Sido Muncul Gandeng Petenis Prancis Jadi Brand Ambassador

0

ZONAPASAR.COM, JAKARTA- Dalam rangka mendongkrak popularitas produk Tolak Angin di pasar Eropa, Sido Muncul menggandeng petenis asal Prancis Alize Lim sebagai brand ambassador. Kolaborasi tersebut diharapkan membawa produk-produk Sido Muncul makin dikenal dan digemari orang-orang Eropa.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, pemilihan Alize Lim jadi brand ambassador Tolak Angin karena Alize Lim orang Eropa.

“Karena pasar yang kami incar Eropa, tentu akan lebih tepat jika brand ambassadornya juga orang Eropa,” katanya.

Irwan menjelaskan, penggunaan orang asing sebagai bintang iklan Sido Muncul sudah beberapa kali dilakukannya. Namun, kali ini pihaknya berminat mengangkat petenis Alize Lim sebagai brand ambassador Tolak Angin.

“Hal penting lainnya, Alize Lim memiliki ayah seorang kardiolog. Anak dokter mau meminum Tolak Angin, ini membawa pesan yang mendalam,” jelasnya.

Irwan menambahkan, proses pengangkatan Alize Lim menjadi brand ambassador tergolong singkat dan cepat. Irwan mengaku, menelepon keluarga Alize Lim dan langsung meminta menjadi brand ambassador Tolak Angin.

“Kami mengirimkan data-data tentang Tolak Angin. Sebagai seorang dokter, ayah Alize Lim tentu membutuhkan data ilmiah dan akurat,” imbuh Irwan.

Bersyukur, tawaran menjadi brand ambassador disambut hangat oleh Alize Lim dan keluarga. Mereka senang dan bersedia ikut mempromosikan produk Tolak Angin.

Jauh sebelum menjadi brand ambassador, Alize Lim sendiri sudah mengenal dan bahkan meminum Tolak Angin. Tetapi tentu ketika sudah mengemban amanah menjadi brand ambassador, tugasnya akan berbeda.

Irwan meyakini pangsa pasar produk herbal di wilayah Eropa masih terbuka lebar. Karena itu dia berencana meningkatkan ekspor Tolak Angin dan produk Sido Muncul ke negara-negara Eropa.

Dalam rangkaian menjadi brand ambassador Tolak Angin, Alize Lim diundang ke Jakarta untuk mengikuti Tennis Exhibition Tolak Angin di Tenis Center Court, GBK. Dalam eksibisi tersebut Alize berhadapan dengan petenis asal Indonesia Janice Tjen.

Janice Tjen yang berusia 22 tahun, merupakan petenis Indonesia peringkat 237 dunia. Dia baru saja menyapu bersih gelar juara pada turnamen ITF Woman’s World Tennis Monastir di Tunisia pada 9 Juni 2024 dimana pada turnamen ini Janice Tjen turun di dua nomor yang berbeda yakni Tunggal Putri dan Ganda Putri

Hebatnya ia berhasil keluar sebagai juara di kedua nomor tersebut. Ini merupakan gelar di level profesional pertama baginya.

Sementara Alize Lim adalah seorang petenis asal Perancis yang saat ini sedang tidak aktif. Ia merupakan petenis peringkat 135 dunia yang diraihnya pada 26 Mei 2014 dan pada kategori ganda berhasil mencapai peringkat 148 dunia.

Kedatangannya ke Indonesia ini ditemani oleh ibu dan ayahnya Dr Du Quang LIM, seorang kardiolog. Irwan menuturkan, Tennis Exhibition Tolak Angin digelar sebagai salah satu bentuk komitmen Sido Muncul untuk ikut memajukan dunia olahraga di Indonesia khususnya tenis, meskipun tenis bukanlah jenis olahraga nomor satu.

“Ini bentuk partisipasi kami, agar masyarakat lebih suka main tenis,” tandas Irwan.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights