PT Sriboga Flour Mill Gandeng Sekolah Vokasi Undip Gelar Sharing Bisnis UMKM Sukses

0

Semarang – PT Sriboga Flour Mill berkolaborasi dengan Sekolah Vokasi Undip Semarang memberikan pelatihan dan edukasi pengembangan usaha kepada 100 UMKM di Semarang Raya, Kamis 17 Oktober 2024.

Marketing Manager, PT Sriboga Flour Mill, Maria Wuri Handayani mengatakan, kegiatan bertajuk “Sharing Bisnis UMKM Sukses” berisi Seminar dan Baking Demo yang bertujuan untuk mendukung kemajuan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk mitra UMKM agar bisa naik kelas. Kami memberikan edukasi agar bisa lebih maju dari management, perpajakan, keuangan dan lainnya,” katanya di sela acara di Gedung ICT Undip Semarang.

Materi seminar yang disampaikan kali ini yakni tentang “Keuangan Cerdas untuk UMKM : Integrasi Digital Dalam Pengelolaan Bisnis” yang akan disampaikan oleh Dosen Sekolah Vokasi Undip, Eiffeliena. Kemudian ada materi “Kiat Sukses Membangun Usaha ala RotiQu” yang akan disampaikan oleh sang Owner, Haryono.

Ia mengatakan, program tersebut telah berlangsung di sejumlah kota dan mengandeng perguruan tinggi seperti kampus UNAIR, UGM, Universitas Brawijaya, UNSOED, UNIMMA, IPB, UTM dan lainnya.

Jumlah UMKM binaan Sriboga saat ini telah mencapai 3000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kerjasama dengan Sekolah Vokasi Undip diharapkan pemberdayaan ke para UMKM menjadi lebih menyeluruh dan lengkap sehingga bisa menaikkan skill dan pengetahuan para UMKM untuk pengembangan bisnisnya dan tingkat lanjut menuju scale Up bisnis UMKM yang lebih maju, berkembang dan modern,” jelasnya.

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Budiyono, menyambut baik sinergi yang terjalin dengan PT Sriboga Flour Mill. Kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya membuat UMKM naik kelas, namun menjadi makin tangguh dalam menghadapi tantangan usaha.

“Kegiatan ini menjadi upaya nyata kepedulian bersama mengembangkan UMKM, tidak hanya naik kelas namun juga menguatkan, sehingga UMKM bisa mengatasi tantangan usaha,” ungkapnya.

Pemilik usaha roti asal Welahan Jepara, Budi Priyanto menyambut baik kegiatan sharing bisnis yang diberikan oleh Sriboga, yang akhirnya bisa tahu management usaha yang benar.

“Kami beruntung paguyuban UMKM kami difasilitasi pelatihan dan dukungan dari Sriboga. Kami optimis dengan pengetahuan yang diberikan lebih semangat dalam usaha,” pungkasnya.

Sementara dalam acara ini juga dimeriahkan dengan Baking Demo Chef Roni dari Sriboga Customer Center Semarang yang membawakan Resep Inovatif Roti Kukus Thailand.

Baking demo ini mengedepankan kreasi, variasi dan inovasi produk, sehingga membantu para UMKM dalam memperluas inovasi produk dan jangkauan pemasarannya.***

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights