10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping Terbukti Ampuh

BANYAK diantara kita orang Indonesia yang kurang percaya diri dengan warna kulit eksotisnya yang khas. Hal itu kemudian mendorong memakai cara-cara instan agar cepat putih. Mulai dengan cara suntik putih hingga operasi.

Biaya-biaya perawatan seperti itu jelas membutuhkan uang yang banyak dan resiko yang juga tinggi. Tapi jangan khawatir, untuk tampil cantik dan putih tak selamanya harus dibayar mahal. Kamu tetap bisa mendapatkan kulit putih dengan cara alami, nah berikut bocorannya.

1. Mandi dua kali sehari

Unsplash.com

Mandi dua kali sehari harus kami jadikan kewajiban dan tak boleh kamu tinggalkan. Tapi mandi, bukan sekedar mandi biasa dan dalam jangka waktu lima menit selesai. Kamu harus mandi dengan menggosok seluruh tubuh secara benar. Jika mandi tersebut kamu lakukan dengan benar, maka sel-sel kulit mati di tubuh kamu akan terangkat.

2. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur

Unsplash.com

Jika saat ini kamu tidak suka mengkonsumsi sayuran, lebih baik ubah kebiasaanmu itu mulai sekarang juga. Mendapatkan kulit putih bukan hanya perkara perawatan dari luar melainkan juga dari dalam.

Buah dan sayuran mengandung antioksidan yang dapat membantu meremajakan kulit dan menumpas sel-sel kulit mati dalam tubuhmu. Makanya, kulit bisa menjadi putih saat kamu mau memakannya secara rutin dan teratur.

3. Rajin olahraga

Unsplash.com

Jangan beranggapan kalau olahraga hanya membuat tubuh sehat saja guys. Tetapi olahraga juga bisa memutihkan tubuhmu secara alami loh. Saat olahraga, metabolisme tubuh akan berjalan lancar dan secara otomatis proses regenerasi sel-sel kulit juga akan optimal.

4. Istirahatlah yang cukup dan teratur

Unsplash.com

Tidur yang cukup jadi kunci penting kesehatan kulit kamu. Saat tidur nyenyak pada malam hari inilah, proses peremajaan tubuh akan berjalan maksimal. Tidur yang baik dengan durasi enam sampai delapan jam setiap harinya secara perlahan akan membuat tubuhmu cerah dan sehat juga pastinya.

5. Memakai lotion

Beautynesia.id

Memakai lotion memang tidak secara otomatis membuat tubuh putih, namun dengan memakai lotion secara teratur dapat membantu sel-sel kulit kamu mudah beregenerasi karena lembab. Pilih lotion yang cocok untuk kulitmu, sehingga kulitmu terhindari kusam dan alergi sehingga terlihat bersih.

6. Memakai lulur

Aktivitas lain yang tak boleh dilewatkan untuk mendaptakan kulit yang cerah adalah memakai lulur. Lulur berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak terangkat saat mandi. Manfaatkan saja lulur dengan bahan-bahan alami seperti bengkoang agar kulitmu bebas iritasi.

7. Tomat yang kaya akan vitamin C

Unsplash.com

Memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi membuat tomat sangat ampuh membuat kulit putih. Campur tomat dan perasan jeruk nipis serta air, lalu balurkan pada seluruh tubuh. Diamkan 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

8. Kentang

Unsplash.com

Kentang juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan area kulit. Caranya cukup parut kentang dan campurkan dengan madu murni, aplikasikan keseluruh tubuh. Gosok tubuh dengan ramuan kentang yang sudah didiamkan selama 20 menit tersebut.

9. Susu dan madu murni

Unsplash.com

Sejak bertahun-tahun lamanya, susu dan madu menjadi resep kecantikan untuk memutihkan kulit dan telah digunakan oleh ratu-ratu di kerajaan. Jika kamu mau susu bisa memutihkan kulitmu sangatlah mudah. Cairkan susu bubuk dengan air hangat dan campur dengan madu murni. Lakukan secara teratur, maka kulit tubuhmu akan terlihat cerah.

10. Bengkoang

Aladokter

Bengkoang memang terkenal dengan khasiatnya yang bisa memutihkan kulit. Caranya mudah, parut bengkoang dan lulurkan ke seluruh tubuh kemudian gosok perlahan. Jika kamu melakukannya selama seminggu sekali, jangan heran jika kulitmu terlihat cerah. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here