Politik15 Tahun Berkiprah di DPRD Kota Semarang, Ini Harapan...

15 Tahun Berkiprah di DPRD Kota Semarang, Ini Harapan Agung Budi Margono

-

- Advertisment -spot_img

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Agung Budi Margono dalam diskusi gagasan dan bedah buku biografi karyanya, di Pullen’s Cafe, Semarang, Jumat (12/4/19). 

SEMARANG – 15 tahun sudah Agung Budi Margono berkiprah di DPRD Kota Semarang. Pria yang akrab disapa Agung BM tersebut kini merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang periode 2014-2019. Sejak terpilih menjadi anggota dewan, tercatat sudah tiga periode dilaluinya.

Agung pun menyampaikan rasa terima kasihnya sudah dipercaya selama 15 tahun berkiprah di dewan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan pengalaman luar biasa yang tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu.

“Ini sebuah kepercayaan dan dalam beberapa bulan lagi akan segera saya tuntaskan. Beberapa hari lagi juga saya akan diuji apakah mungkin dipercaya periode berikutnya. Apa yang saya lakukan pasti banyak kekurangan juga,” kata Agung dalam diskusi gagasan dan bedah buku biografi karyanya, Jumat (12/4/19).

Di akhir masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan tersebut ia memiliki sejumlah harapan kepada Pemerintah Kota Semarang. Ia ingin agar Pemkot lebih adaptif dengan anak-anak muda atau milenial.

“Saya ingin Semarang ke depan terutama segmen anak muda harus jadi perhatian. Pemerintah harus lebih adaptif terhadap revolusi 4.0. Demografi kita 30% atau 400.000 adalah anak muda, ini harus dibaca, dikelola pemerintah,” kata pria yang kini kembali maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Dikatakan, sejauh ini pemerintah memang sudah melakukan penyesuaian dalam berbagai layanannya. Namun menurutnya hal tersebut harus terus ditingkatkan agar lebih baik.

“Harapan di sisa masa jabatan ini bisa memberikan masukan-masukan, agar pemerintah tidak ketinggalan dengan kondisi anak muda sekarang,” ucapnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, ia turut bersyukur dapat menerbitkan buku biografi perjalanan karirnya selama di DPRD tersebut.

Adapun buku biografi dan inspirasi tersebut ditujukan untuk tiga hal, yaitu sebagai tulisan tentang kiprah, laporan kinerja, serta gagasan yang telah dan akan dilakukan olehnya ke depan.

“Buku ini bukan hanya kepingin eksis, namun saya tergugah bahwa apapun hasilnya sejarah di parlemen. Semoga anak muda dapat memetik pelajaran dan tentunya banyak kekurangan,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda