1900 Peserta Tak Sabar Ingin Ikuti Dinusfest 2019

SEMARANG- Sebanyak 1900 peserta tidak sabar lagi mengikuti Dinusfest 2019 yang akan dihelat pada 22 Januari 2019 mendatang. Ribuan peserta dari berbagai siswa sekolah menengah atas maupun kejuruan dari berbagai kota di Indonesia telah mendaftar di kegiatan ini.

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan milik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), kampus berjulukan kampus biru itu. Peserta Dinusfest 2019 yang telah mencapai lebih dari seribu peserta, terbagi menjadi 26 jenis lomba yang akan dipertandingkan dari berbagai bidang lomba. Diantaranya bidang IT, olahraga, seni, budaya, sains, dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia Dinusfest 2019, Rindra Yusianto S.kom, MT mengatakan ajang ini untuk menumbuhkan semangat berkompetisi bagi para siswa-siswi SMA/SMK/sederajat. Menurutnya respons dari calon peserta terus mengalami peningkatan, terlihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan.

“Setiap peserta pasti akan berusaha untuk memenangkan perlombaan. Mereka juga akan memahami konsep menang dan kalah. Disinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Ribuan peserta akan berlomba secara sportif sesuai dengan lomba yang diikutinya,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait Dinusfest 2019, Rabu (16/1).

Ia mengungkapkan, lomba yang banyak diminati dalam Dinusfest 2019 yaitu lomba futsal, paskibraka, pramuka dan Playerunknowns Battlegrounds (PUBG). Untuk para calon peserta lomba yang akan mengikuti Dinusfest 2019 dapat mengunjungi laman http://festival.dinus.ac.id.

“Para calon peserta yang belum mendaftar dan ingin mengikuti lomba dapat mengunjungi laman Dinusfest 2019. Melalui laman tersebut calon peserta bisa mendapatkan info lebih, terkait jenis lomba hingga langkah pendaftaran secara online,” ungkapnya.

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menjelaskan melalui Dinusfest 2019, Udinus juga bisa memperkenalkan berbagai prodi yang ada kepada seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat.

“Dengan begini passion mereka bisa dikembangkan lebih jauh. Sebab, tujuan kami adalah memberikan ruang bagi anak SMA untuk berkreasi dan Udinus untuk mencari bibit baru yang unggul dan berprestasi,” jelas Agus.

Pelajar SMA/SMK/sederajat yang ingin mengikuti kegiatan Dinusfest 2019 dapat mengunjungi laman http://festival.dinus.ac.id, datang langsung ke Udinus di Jalan Imam Bonjol No.207 Semarang, atau menghubungi Jehan (085869418606) dan Ratih (082297136611). (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here