UmumPendidikan1900 Peserta Tak Sabar Ingin Ikuti Dinusfest 2019

1900 Peserta Tak Sabar Ingin Ikuti Dinusfest 2019

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Sebanyak 1900 peserta tidak sabar lagi mengikuti Dinusfest 2019 yang akan dihelat pada 22 Januari 2019 mendatang. Ribuan peserta dari berbagai siswa sekolah menengah atas maupun kejuruan dari berbagai kota di Indonesia telah mendaftar di kegiatan ini.

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan milik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), kampus berjulukan kampus biru itu. Peserta Dinusfest 2019 yang telah mencapai lebih dari seribu peserta, terbagi menjadi 26 jenis lomba yang akan dipertandingkan dari berbagai bidang lomba. Diantaranya bidang IT, olahraga, seni, budaya, sains, dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia Dinusfest 2019, Rindra Yusianto S.kom, MT mengatakan ajang ini untuk menumbuhkan semangat berkompetisi bagi para siswa-siswi SMA/SMK/sederajat. Menurutnya respons dari calon peserta terus mengalami peningkatan, terlihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan.

“Setiap peserta pasti akan berusaha untuk memenangkan perlombaan. Mereka juga akan memahami konsep menang dan kalah. Disinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Ribuan peserta akan berlomba secara sportif sesuai dengan lomba yang diikutinya,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait Dinusfest 2019, Rabu (16/1).

Ia mengungkapkan, lomba yang banyak diminati dalam Dinusfest 2019 yaitu lomba futsal, paskibraka, pramuka dan Playerunknowns Battlegrounds (PUBG). Untuk para calon peserta lomba yang akan mengikuti Dinusfest 2019 dapat mengunjungi laman http://festival.dinus.ac.id.

“Para calon peserta yang belum mendaftar dan ingin mengikuti lomba dapat mengunjungi laman Dinusfest 2019. Melalui laman tersebut calon peserta bisa mendapatkan info lebih, terkait jenis lomba hingga langkah pendaftaran secara online,” ungkapnya.

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menjelaskan melalui Dinusfest 2019, Udinus juga bisa memperkenalkan berbagai prodi yang ada kepada seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat.

“Dengan begini passion mereka bisa dikembangkan lebih jauh. Sebab, tujuan kami adalah memberikan ruang bagi anak SMA untuk berkreasi dan Udinus untuk mencari bibit baru yang unggul dan berprestasi,” jelas Agus.

Pelajar SMA/SMK/sederajat yang ingin mengikuti kegiatan Dinusfest 2019 dapat mengunjungi laman http://festival.dinus.ac.id, datang langsung ke Udinus di Jalan Imam Bonjol No.207 Semarang, atau menghubungi Jehan (085869418606) dan Ratih (082297136611). (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda