UmumPendidikan38 Perusahaan Ramaikan Job Fair di Udinus

38 Perusahaan Ramaikan Job Fair di Udinus

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Sedikitnya 38 perusahaan besar nasional dari berbagai bidang baik perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan finance hingga media hadir dan mengisi stand dalam job fair ke-22 Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang dihelat pada 12-13 Januari 2019 ini.

Lebih dari 5000 pendaftar yang merupakan alumni Udinus maupun masyarakat umum memadati job fair Udinus yang ke-22.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, PhD mengatakan, 38 perusahaan yang mengikuti Job Fair Udinus ke-22 tersebut kesemuanya telah memiliki kredibilitas.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya Udinus untuk ikut andil dalam mengurangi tingkat penggangguran di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Selain itu, juga sebagai jembatan antara perusahaan dengan job seeker.

“Sesuai tagline pada job fair ke-22 Udinus yakni ‘The Bridge Toward Your Success’ kami ingin menjadi jembatan kesuksesan para lulusan Udinus maupun masyarakat umum yang sedang mencari kerja. Perusahaan yang akan kami hadirkan di job fair ini sangatlah memiliki kredibitas baik, tiga diantaranya Bank Mandiri, Metrodata, dan garuda food,” ujarnya, Sabtu (12/1).

Ia mengungkapkan bahwa job fair ke-22 Udinus dapat diikuti secara gratis oleh kalangan mahasiswa dan umum. Pendaftaran menjadi peserta job fair dapat langsung dilakukan secara online melalui website yang telah disediakan.

“Job seeker yang ingin ikut job fair ke-22 Udinus dapat mendaftaran melalui online dan tidak dipungut biaya sepersen pun, job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF22. Menurut kami kegiatan ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan,” ungkapnya.

Pada job fair ke-22, akan diselenggarakan di Gedung E lantai 3 Udinus. Selain itu, terdapat sekitar 15 tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan yang turut meramaikan job fair kali ini.

Wakil rector III Bidang kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM mengungkapkan, job fair sendiri menjadi peluang bagi lulusan Udinus untuk mampu bekerja di perusahaan yang sesuai dengan minat bakatnya. Perusahaan-perusahaan yang bergabung pada job fair kali ini merupakan perusahan besar. Ia pun berharap para job seeker mampu menemukan pekerjaan yang sesuai di job fair Udinus kali ini.

“Ini menjadi kesempatan job seeker untuk mendapatkan pekerjaan. Saya melihat perusahaan yang bergabung merupakan perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki kredibilitas yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi menuturkan Udinus melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja.

“Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga menagdakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun system pendaftaran yang mudah,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda