Ekonomi Bisnis57 Keluarga Miskin di Salatiga Dapat Bantuan Listrik Gratis...

57 Keluarga Miskin di Salatiga Dapat Bantuan Listrik Gratis dari PLN

-

- Advertisment -spot_img

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melakukan Penyerahan Bantuan Listrik Gratis yang masuk dalam Kegiatan Sosial One Man One Hope (OMOH) pada 57 Kepala Keluarga di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (13/12).

SALATIGA – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga kembali melakukan Penyerahan Bantuan Listrik Gratis yang masuk dalam Kegiatan Sosial One Man One Hope (OMOH).

“Program OMOH ini merupakan kegiatan sosial pegawai PLN untuk membantu pasang baru listrik bagi Rumah Tangga Tidak Mampu yang diutamakan, namun tidak terbatas yang masuk dalam BDT atau daerah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal),” ungkap MX. Wahyu C Prasetyo, Manager UP3 Salatiga, disela penyerahan bantuan untuk warga Kebon Dalem, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (13/12).

Wahyu menuturkan, Program Kegiatan One Man One Hope merupakan sumbangan pegawai PLN sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan belum berlistrik.

Total penerima bantuan OMOH pada Tahap 2 (Dua) ini ada 57 Kepala Keluarga. Adapun untuk wilayah kerja Ambarawa ada 16 Kepala Keluarga, wilayah kerja Salatiga Kota ada 22 Kepala Keluarga dan wilayah kerja Ungaran ada 19 Kepala Keluarga penerima bantuan OMOH.

“Diharapkan melalui Program OMOH ini, PLN dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang kurang mampu dan selama ini belum menikmati listrik,” ujar Wahyu.

Camat Jambu Kabupaten Semarang, M. Edy Sukarno menyambut baik apresiasi bantuan penyediaan listrik bagi masyarakat dalam kegiatan One Man One Hope, yang mana satu orang membawa satu harapan yang dapat menerangi warganya yang ingin memiliki listrik sendiri tapi tidak mampu.

“Warga di Jambu ini berterima kasih sekali kepada PLN, karena warga di daerah Kebondalem Jambu banyak yang belum menikmati listrik,” ujarnya.

Ratnyo, salah satu penerima bantuan OMOH mengucapkan, terima kasih banyak kepada PLN yang telah membantu menyediakan listrik gratis.

“Selama ini saya mengandalkan listrik dari tetangga karena tidak mampu untuk membayar biaya pasang baru listrik ke PLN,” ungkap Ratnyo terharu.

PLN akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik yang terbaik bagi pelanggan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda