Ekonomi Bisnis57 Keluarga Miskin di Salatiga Dapat Bantuan Listrik Gratis...

57 Keluarga Miskin di Salatiga Dapat Bantuan Listrik Gratis dari PLN

-

- Advertisment -spot_img

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melakukan Penyerahan Bantuan Listrik Gratis yang masuk dalam Kegiatan Sosial One Man One Hope (OMOH) pada 57 Kepala Keluarga di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (13/12).

SALATIGA – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga kembali melakukan Penyerahan Bantuan Listrik Gratis yang masuk dalam Kegiatan Sosial One Man One Hope (OMOH).

“Program OMOH ini merupakan kegiatan sosial pegawai PLN untuk membantu pasang baru listrik bagi Rumah Tangga Tidak Mampu yang diutamakan, namun tidak terbatas yang masuk dalam BDT atau daerah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal),” ungkap MX. Wahyu C Prasetyo, Manager UP3 Salatiga, disela penyerahan bantuan untuk warga Kebon Dalem, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (13/12).

Wahyu menuturkan, Program Kegiatan One Man One Hope merupakan sumbangan pegawai PLN sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan belum berlistrik.

Total penerima bantuan OMOH pada Tahap 2 (Dua) ini ada 57 Kepala Keluarga. Adapun untuk wilayah kerja Ambarawa ada 16 Kepala Keluarga, wilayah kerja Salatiga Kota ada 22 Kepala Keluarga dan wilayah kerja Ungaran ada 19 Kepala Keluarga penerima bantuan OMOH.

“Diharapkan melalui Program OMOH ini, PLN dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang kurang mampu dan selama ini belum menikmati listrik,” ujar Wahyu.

Camat Jambu Kabupaten Semarang, M. Edy Sukarno menyambut baik apresiasi bantuan penyediaan listrik bagi masyarakat dalam kegiatan One Man One Hope, yang mana satu orang membawa satu harapan yang dapat menerangi warganya yang ingin memiliki listrik sendiri tapi tidak mampu.

“Warga di Jambu ini berterima kasih sekali kepada PLN, karena warga di daerah Kebondalem Jambu banyak yang belum menikmati listrik,” ujarnya.

Ratnyo, salah satu penerima bantuan OMOH mengucapkan, terima kasih banyak kepada PLN yang telah membantu menyediakan listrik gratis.

“Selama ini saya mengandalkan listrik dari tetangga karena tidak mampu untuk membayar biaya pasang baru listrik ke PLN,” ungkap Ratnyo terharu.

PLN akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik yang terbaik bagi pelanggan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda