6 Ide Bisnis yang Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga

Unsplash.com

SEBAGAI seorang ibu rumah tangga, sudah biasa akan menghabiskan banyak waktu di rumah. Hal itulah yang terkadang membuat sebagian ibu rumah tangga jenuh. Supaya hidup┬átidak monoton, para ibu rumah tangga bisa berbisnis kecil – kecilan.

Ada banyak bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Nah, jika tertarik memiliki usaha rumahan sendiri, berikut sejumlah peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa jadi pilihan.

1. Online Shop

Bisnis yang sedang trend ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga. Bisnis online shop sudah tentu bisa dilakukan dengan waktu yang fleksibel. Para ibu rumah tangga bisa menjual berbagai produk mulai fashion, kuliner dan lainya.

2. Freelance Writer

Jika kamu termasuk ibu rumah tangga yang suka baca ditambah suka menulis, maka usaha yang satu ini sangat cocok. Di zaman sekarang sudah banyak situs yang mengajak untuk ikut bergabung menulis dengan bayaran yang sesuai tentunya. Nah, kamu bisa mulai di sini dan tetap bisa di rumah dan menghasilan uang.

3. Reseller

Usaha yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak untuk memulainya, para ibu tinggal membeli barang dari supplier produk yang ingin dipasarkan. Menjadi seorang reseller peluangnya sangat bagus, apalagi untuk ibu rumah tangga yang memiliki arisan maupun pengajian.

4. Bisnis Fashion Hijab

Kebutuhan hijab yang kian diminati bisa menjadi peluang yang sangat baik bagi ibu rumah tangga untuk memasarkan fashion hijab. Para ibu bisa memulainya dari rumah dengan mendirikan toko kecil-kecilan. Selain itu, untuk promosi bisa juga memakai media sosial.

5. Jasa Menjahit

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan menjahit tentu jangan sampai menyia-nyiakan kemampuannya. Para ibu bisa membuka jasa menjahit baju maupun celana di rumah.

Peluang jasa menjahit sangatlah diperlukan terutama di kota besar. Jadi para ibu cukup memasang banner atau papan nama saja di depan rumahnya.

6. Investasi

Sekarang sudah zamannya bagi ibu-ibu mencoba investasi, seperti saham atau reksadana secara online. Mencoba berinvestasi saham dan investasi reksadana juga bisa meningkatkan profit para ibu dalam waktu singkat.

Saat ini juga sudah banyak perusahaan yang menyediakan tempat bagi para ibu untuk berinvestasi, mulai dari yang ratusan ribu hingga puluhan juta. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here