KAI Daop 4 Dukung Program BUMN Hijaukan Indonesia

0


PENGHIJAUAN- KAI Daop 4 mendukung Program BUMN Hijaukan Indonesia melalui penanaman pohon dan pembuatan taman di Stasiun. Foto : ist/zonapasar.com

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang mendukung penuh program #BUMNHijaukanIndonesia melalui penghijauan di sejumlah stasiun khususnya di wilayah Daop 4 Semarang. Aksi penghijauan ruang publik ini dilakukan dengan cara menanam sejumlah pohon yang meneduhkan seperti trembesi, pule, dan mangga.

Humasda 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, penanaman pohon tersebut sudah dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi KAI, Heru Kuswanto beberapa waktu lalu (23/12/2021), di Stasiun Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, dan Ambarawa pada saat melakukan kunjungan kerja. Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut yakni PLT EVP Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo, Deputy EVP Daop 4 Semarang, Setyo Rini, dan Jajaran Manajemen Daop 4 Semarang.

Kegiatan penanaman pohon ini akan terus berlanjut dilakukan di stasiun-stasiun Daop 4 Semarang pada triwulan pertama Tahun 2022. Total ada 395 pohon jenis trembesi, pule, dan mangga yang ditanam di seluruh stasiun wilayah Daop 4 Semarang terutama yang melayani pelanggan KA. Selain melakukan penanaman sejumlah pohon, KAI Daop 4 Semarang juga membuat taman-taman hijau nan asri di sejumlah stasiun.

Program penanaman pohon dan pembuatan taman ini selain dapat membantu mengurangi polusi udara disekitar stasiun juga membuat sejuk dan nyaman para pelanggan KAI. Selain itu dengan adanya penghijauan stasiun ini, kondisi stasiun di wilayah Daop 4 Semarang juga nampak lebih indah dan asri.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights