Tim Futsal SMAN 11 Semarang Melaju ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024 Usai Kalahkan Ratusan Lawan dari Jabar, Jateng dan DIY

0

TEGAL – Perjuangan sengit antar sekolah di ajang AXIS Nation Cup 2024 akhirnya menghasilkan pemenang dari babak regional di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Turnamen yang mengusung sistem grup ini berhasil mengerucutkan persaingan, mempertemukan sekolah-sekolah terbaik untuk berlaga di Tegal pada 11-12 Oktober 2024. Hasilnya, sama seperti tahun sebelumnya, tim futsal SMAN 11 Semarang berhasil memetik kemenangan di regional dan mengantongi tiket ke Grand Final di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, 16 November 2024 mendatang.

Ajang ini diikuti oleh 9 tim futsal dari berbagai sekolah yang merupakan perwakilan dari tiap kota, termasuk di antaranya SMAN 8 Cirebon, SMKN 1 Cikalongkulon Cianjur, SMAN 1 Padamara Purwokerto, SMAN 18 Bandung, SMKN 1 Nglipar Yogyakarta, SMAN 5 Tasikmalaya, SMAN Darmaraja Sumedang, SMK Islam Nusantara Comal Tegal, dan SMAN 11 Semarang sendiri.

Mereka telah bersaing ketat menyisihkan ratusan sekolah lain dari Cirebon, Cianjur, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, hingga Tegal, menunjukkan kemampuan mereka di lapangan hijau dan semangat yang tak gentar dalam memperebutkan gelar juara.

Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, menyampaikan ucapan selamat kepada semua sekolah yang berhasil melaju ke babak regional, terutama kepada tim dari SMAN 11 Semarang yang telah memenangkan tiket menuju Grand Final di Jakarta.

“Kami sangat bangga melihat semangat juang mereka dan berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda berprestasi melalui turnamen ini,” ujarnya.

Arif menambahkan bahwa AXIS Nation Cup bukan sekadar turnamen, melainkan sarana untuk membina bakat muda Indonesia. Melalui turnamen futsal terbesar di tingkat SMA ini, XL Axiata melalui AXIS ingin berperan aktif dalam mendorong prestasi olahraga di kalangan pelajar sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di kalangan anak muda.

Secara nasional, AXIS Nation Cup 2024 melibatkan partisipasi dari 1.650 sekolah di 40 kota dengan total hadiah senilai Rp870 juta. Selain uang tunai, lima pemain terbaik juga akan mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti pelatihan eksklusif di klub sepakbola ternama sebagai bagian dari program pengembangan mereka.

Tak hanya turnamen futsal, AXIS Nation Cup juga menghadirkan kompetisi pendukung lainnya seperti dance competition, supporter competition, dan digital challenge. Seluruh peserta akan melalui seleksi ketat untuk memilih enam tim terbaik di setiap kategori yang akan berpeluang meraih hadiah jutaan rupiah, trofi, serta sertifikat penghargaan.

Dengan semangat tinggi yang dibawa oleh tim-tim peserta, AXIS Nation Cup 2024 diharapkan bisa menjadi panggung yang menginspirasi dan mengasah kemampuan generasi muda dalam dunia olahraga.***

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights