PolitikAhmad Rizqinal Mubarok Terpilih Jadi Ketua Umum HMI Cabang...

Ahmad Rizqinal Mubarok Terpilih Jadi Ketua Umum HMI Cabang Semarang

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Melalui konferensi cabang ke-LIV, Ahmad Rizqinal Mubarok terpilih menjadi Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang. Ia terpilih bersama Mide Formatur 1 M. Irfan Fadhil dan Mide Formatur 2 Syarifuddin Apelabi untuk periode 2021-2022. Konfercab tersebut berlangsung di gedung Wisma Djakfar, Sampangan, Gunung Pati, Semarang (1/12/2021).

Meskipun kepengurusan di bawah pimpinan Zulfikar dianggap gagal, konfercab HMI Cabang Semarang tetap terlaksana atas bantuan dari tim caretaker yang dikirimkan oleh PB HMI. Selain itu sempat terjadi cekcok yang berakhir ricuh dalam forum sehingga konfercab harus ditunda beberapa hari.

Syahadat, selaku ketua panitia pelaksana konfercab HMI Cabang Semarang mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah bagian dari dinamika forum yang tidak bisa dihindari.

“Ini termasuk bagian dari dinamika forum. Namun disayangkan terdapat oknum dari luar yang sengaja memperkeruh suasana forum dan mengganggu konfercab. Sehingga kami dari panitia harus mengikuti himbauan polsek Gunung Pati agar berhenti dulu menunggu kondusif,” tegasnya.

Dalam kurun waktu forum konfercab ditunda, pun ada oknum yang mengarahkan untuk melanjutkan forum pada Jumat, 26 November 2021 menetapkan Rosyid Hasibuan sebagai Formatur terpilih.

“Forum tersebut tidak sesuai dengan administrasi yang ada. Dari panitia pun belum ada undangan resmi yang dikeluarkan,” imbuh Syahadat.

Berangkat dari problematika yang ada, tim caretaker, panitia pelaksana, ketua komisariat lingkup cabang Semarang, dan KAHMI (Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) mengadakan agenda silaturahmi serta menghasilkan nota kesepahaman tentang menyelenggarakan ulang sidang pleno 4 konfercab HMI Cabang Semarang.

Selasa, 30 November 2021 sidang lanjutan konfercab dibuka. Hasil sidang tersebut, Ahmad Rizqinal Mubarok terpilih sebagai Formatur Ketua Umum HMI Cabang Semarang. Hasil inilah yang sah sesuai dengan mekanisme dan administrasi.

Setelah terpilih, Ahmad Rizqinal Mubarok menyampaikan pesan dalam sambutannya agar bisa bersama-sama kembali untuk membangun HMI Cabang Semarang lebih baik lagi.

“Sesuai dengan tema konfercab yang telah terselenggara yaitu “Rekonstruksi Kesadaran HMI Menghadapi Tantangan dan Dinamika Keumatan Era Disrupsi” tentu tema itu adalah harapan besar bahwa kesadaran tentang konstitusi, administrasi, dan semua yang sudah diatur oleh organisasi harus kita kawal dan jalankan sesuai dengan semestinya,” harap Rizqinal.

Beberapa harapan disampaikan kepada Formatur terpilih sebagai bentuk dukungan dan doa.

“Harapan untuk Formatur terpilih, nantinya ketika menyusun kepengurusan harus dengan bijak. Di mana dalam menyusun kepengurusan ada beberapa persyaratan yang perlu didiskusikan untuk calon pengurus, kedua dapat menjalankan rekomendasi internal dan eksternal yang sudah disampaikan kawan-kawan sebelumnya pada forum sidang komisi, dan menjalankan pakta integritas yang telah ditandatangani mengenai periodisasi kepengurusan HMI Cabang Semarang,” harap Rizqi Yusuf Muliana selaku ketua umum HMI Komisariat Dakwah Cabang Semarang.

“Tidak dapat dipungkiri kalo kemarin terjadi dua forum sidang pleno 4 yg memenangkan masing-masing satu Formatur. Dua kader terbaik HMI Cabang Semarang, Bang Arok dan Bang Rosyid. Terlepas dari perdebatan mana yang benar mana yang salah, saya berharap keduanya mau berembug untuk mempersatukan dua kelompok yg saling berbeda ini dan tentu mempersatukan HMI Cabang Semarang. Semata-mata untuk kepentingan HMI Cabang Semarang. Harapan saya tentu proyeksi ke depan semoga Cabang Semarang tertib baik dalam perkaderan, administrasi, maupun masa periode,” harap Firman Hardianto selaku ketua umum HMI Komisariat Saintek Cabang Semarang.

“Alhamdulillah konfercab berjalan dengan lancar dan tertib sesuai mekanisme. Harapannya untuk Formatur terpilih agar dapat menggiatkan perkaderan berkemajuan dan terus menjaga keharmonisan serta kedewasaan antar kader HMI Cabang Semarang,” harap Arju Najjay selaku peserta peninjau dari LEPPAMI (Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam).

Sementara itu, Ahmad Rizqinal Mubarok juga berharap untuk kedepannya bisa kembali menjadi satu, dalam hal gerakan maupun tujuan.

“Sesuai dengan visi yang telah kami gagas bersama, bahwasannya ke depan HMI Cabang Semarang harus menjadi organisasi yang responsif, baik terhadap internal maupun eksternal. Perlu kita menjawab bersama berkaitan dengan basic need dan basic interest mahasiswa saat ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda