Andalkan MICE, Patra Optimistis Pendapatan Tembus Rp40 Miliar

SEMARANG – Hotel Patra Semarang tahun ini optimistis bisa mengejar pendapatan sebesar Rp40 miliar dari bisnis hotel yang dijalankannya. Angka tersebut lebih besar dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp38 miliar.

General Manager Hotel Patra Semarang, Suwardi menuturkan awal tahun memang bisnis perhotelan tidak begitu bagus, tapi Patra yakin tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin.

“Tahun ini untuk revenue (pendapatan) kita berharap semoga tembus Rp40 miliar, banyaknya event membuat kita optimis akan revenue itu,” ujarnya.

Diakui, hotelnya memang tidak begitu besar untuk okupansi kamar, namun MICE seperti meeting room menjadi andalan dalam mengejar target bisnisnya. “Harapan kita MICE kontribusinya 60 persen, sedangkan kamar sekitar 40 persen,” imbuhnya.

Selain event wedding dan wisuda kampus, beberapa event juga menjadi sasaran Hotel Patra Semarang, seperti event pilkada. “Beberapa agenda kegiatan KPU untuk pilkada diadakan disini, dengan kedua calon juga kita bagus semua hubungannya. Pesta demokrasi ini sangat mendongkrak bisnis MICE kita,” terangnya.

Saat ini Patra memang memiliki meeting room yang cukup lengkap, dari yang kapasitasnya dua ribu orang hingga yang kecil hanya 25 orang. Diantaranya Grand Rama Shinta, Grand Rama View, Poncowati, Arimbi, Srikandi, Arjuna dan lainnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here