Ekonomi BisnisAneka Produk Galeri UKM Jateng Ini Laris Diborong Pembeli

Aneka Produk Galeri UKM Jateng Ini Laris Diborong Pembeli

-

- Advertisment -spot_img

Pramuniaga di Galeri UKM Jateng, Nika Mustikayani saat menunjukkan produk roti bekatul. 

SEMARANG – Sejumlah produk yang dijajakan di Galeri UKM Jateng yang berada di Bandara Ahmad Yani Semarang laris manis diborong oleh pembeli.

Salah seorang pramuniaga di Galeri UKM Jateng, Nika Mustikayani mengatakan, produk yang banyak diburu adalah kopi Arafah dari Kabupaten Pati. Kopi ini laris lantaran banyak yang suka akan aroma dan rasanya yang khas.

“Paling laris ada Kopi Arafah dari Pati. Bilangnya yang beli karena aroma dan rasanya khas, enaklah,” kata Nika, Sabtu (9/3/19).

Selain, kopi Arafah kata dia Kopi Sindoro Sumbing dari Temanggung juga laris. Kemasannya yang pas sekitar 100 gram membuatnya banyak diincar.

Ditambahkan, coklat bubuk juga menjadi incaran pembeli. Mereka menyukainya karena coklat bubuk tersebut tinggal seduh dengan air panas dan siap dinikmati. Adapun produk coklat paling laku adalah Kakakoa dari Kabupaten Kendal.

“Selain coklat, kain batik juga laris, ada batik dari Jepara, Kudus, Pekalongan dan daerah lainnya. Batiknya macam-macam, ada batik tulis, dan batik kombinasi,” terangnya.

Dari sekian produk, kata dia yang paling diburu berikutnya dan unik yakni roti bekatul. Banyak pembeli yang penasaran dengan rasanya sehinga tertarik memborongnya.

Disebutnya, roti ini menggunakan minyak kelapa dan madu dalam pembuatannya untuk menggantikan margarin, sehingga roti tersebut sehat dan aman dikonsumsi.

“Roti bekatul sangat aman dikonsumsi. Pengunjung hanya membayar Rp 10.500 untuk bisa menikmati gurih dan lezatnya roti asli Semarang tersebut,” terangnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda