Aneka Produk Galeri UKM Jateng Ini Laris Diborong Pembeli

Pramuniaga di Galeri UKM Jateng, Nika Mustikayani saat menunjukkan produk roti bekatul. 

SEMARANG – Sejumlah produk yang dijajakan di Galeri UKM Jateng yang berada di Bandara Ahmad Yani Semarang laris manis diborong oleh pembeli.

Salah seorang pramuniaga di Galeri UKM Jateng, Nika Mustikayani mengatakan, produk yang banyak diburu adalah kopi Arafah dari Kabupaten Pati. Kopi ini laris lantaran banyak yang suka akan aroma dan rasanya yang khas.

“Paling laris ada Kopi Arafah dari Pati. Bilangnya yang beli karena aroma dan rasanya khas, enaklah,” kata Nika, Sabtu (9/3/19).

Selain, kopi Arafah kata dia Kopi Sindoro Sumbing dari Temanggung juga laris. Kemasannya yang pas sekitar 100 gram membuatnya banyak diincar.

Ditambahkan, coklat bubuk juga menjadi incaran pembeli. Mereka menyukainya karena coklat bubuk tersebut tinggal seduh dengan air panas dan siap dinikmati. Adapun produk coklat paling laku adalah Kakakoa dari Kabupaten Kendal.

“Selain coklat, kain batik juga laris, ada batik dari Jepara, Kudus, Pekalongan dan daerah lainnya. Batiknya macam-macam, ada batik tulis, dan batik kombinasi,” terangnya.

Dari sekian produk, kata dia yang paling diburu berikutnya dan unik yakni roti bekatul. Banyak pembeli yang penasaran dengan rasanya sehinga tertarik memborongnya.

Disebutnya, roti ini menggunakan minyak kelapa dan madu dalam pembuatannya untuk menggantikan margarin, sehingga roti tersebut sehat dan aman dikonsumsi.

“Roti bekatul sangat aman dikonsumsi. Pengunjung hanya membayar Rp 10.500 untuk bisa menikmati gurih dan lezatnya roti asli Semarang tersebut,” terangnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here