Antusiasme Pengunjung Tinggi, Pameran HomeTech Diperpanjang Hingga 19 Februari

SEMARANG- Pameran HomeTech 2019 mendapat sambutan luar biasa besar dari warga Jawa Tengah, khususnya kota Semarang dan sekitarnya.  Antuasiasme pengunjung pameran sangat tinggi, seakan takut kehabisan stok barang. Tak sedikit yang memborong perangkat elektronik dan ponsel branded. Kenyataan ini, mendorong manajemen Global Elektronik harus memperpanjang masa berlangsungnya pameran HomeTech 2019 sampai Cap Go Meh tanggal 19 Februari 2019.

Event menyambut Sincia 2570, Valentine’s Day, dan Cap Go Meh, berlangsung di Area Parkir (outdoor) dan Showroom (indoor) Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) dan Jalan MT Haryono 509A (Pusat Elektronik) Semarang. Pameran diikuti merek Panasonic, Sharp, Samsung, Modena, Sony, dan didukung 13 perbankan serta 7 perusahaan multifinance.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, mengatakan, ia sudah memperkirakan jika pameran HomeTech 2019 bakal dipadati pengunjung. Selain menyemarakan Valentine’s Day, dan perayaan Cap Go Meh, produk-produk yang digelar merupakan produk baru, harga pabrik sehingga lebih murah.

“Saat ini kebutuhan akan produk elektronik dan ponsel sudah menjadi keharusan bagi masyarakat kelas menengah atas, sehingga pameran HomeTech 2019 setiap hari dipadati pengunjung,” kata Andy, Rabu (13/2).

Bagi masyarakat Tionghoa yang merayakan Sincia 2570 dan Cap Go Meh, pameran HomeTech 2019 merupakan tempat yang tepat untuk belanja hemat karena harganya murah dan berhadiah lagi.

“Produk elekronik baru sangat dibutuhkan untuk mengganti produk lama dan ada pula yang up grade size LED TV 32 inci ke 50 atau 60 inci,” tuturnya.

Sedangkan mereka yang merayakan Valentine’s Day membeli produk digital home appliances dan smartphone untuk keperluan berwisata atau sebagai hadiah buat kekasih atau kerabat.

Tak usah heran jika performance penjualan produk elektronika di pameran HomeTech 2019 tumbuh signifikan hingga melampaui target penjualan.

“Semula saya menargetkan tumbuh sekitar 20%, namun tidak diduga animo masyarakat belanja di pameran sangat tinggi, sehingga saya perlu merevisi mengingat pameran diperpanjang seminggu sampai hari Selasa tanggal 19 Februari 2019,” katanya.

Strategi dan Inovasi

“Kendati pun demikian, katanya lebih lanjut, untuk mendongkrak omzet penjualan diperlukan strategi dan inovasi. “Menggelar pameran tematik HomeTech ke-42 menyambut Sincia 2570, Valentine’s Day dan perayaan Cap Go Meh menjadi event yang tepat untuk meningkatkan penjualan,” tuturnya.

Di pameran banyak produk ditawarkan dengan harga promo diskon dan cashback yang menggiurkan.

“Sejak pameran dibuka, tiap hari dipadati pengunjung terlebih akhir pekan. Banyak konsumen yang memborong produk elektronik dan ponsel yang digelar di pameran HomeTech 2019,” kata Harwiyono, Ketua Harian Pameran HomeTech ke-42 kalinya.

Produk-produk elektronika yang ditawarkan melalui pameran sangat beragam, antara lain TV LED, ponsel, speaker home theatre, kulkas, water dispenser, microwave, mesin cuci, AC, vacuum cleaner, dan masih banyak lagi.

Selain menggelar produk baru dan harganya lebih murah, banyak program promo menarik. Samsung menggelar “Special Imlek New Arival” untuk pembelian produk Kulkas, Mesin cuci, AC, TV LED. Sharp menawarkan “Promo Spesial” untuk pembelian TV LED 32”, Kulkas, dan AC.  Sony promo special price dan cashback hingga jutaan rupiah.

Beli Sony Bravia TV OLED 65 inci gratis PS4Pro tipe CUH-7106BB01. Beli Smat TV seri W660F 50 inci dapat Cashback 200 ribu, beli TV Smart 43 inci dapat cashback Rp 800 ribu. Beli TV Android 49 inci dan 55 inci dapat cashback masing-masing Rp 500 ribu dan Rp 1 juta.

Pengunjung pun dapat menikmati promo clearance sale 90%, Samsung cashback total Rp. 80 juta, Buy 1 Get 1 Free, Cicilan 0% tenor 12 bulan, dan disediakan hadiah langsung berupa Powerbank, Souvenir Clutch, kalender exclusive 2019, traveling bag, dan payung cantik. Dapat pula mengikut Sony Karaoke Competition berhadiah Sony Shake dan voucher belanja dengan total jutaan rupiah. Saksikan demontrasi memasak dan membuat kue saat akhir pekan.

Semua produk elektronik berkualitas namun harga pabrik, sehingga harganya relatif lebih murah. Harganya termurah di Indonesia, bila kemahalan manajemen Global Elektronik Semarang bersedia mengembalikan selisihnya 100 persen. Bagi yang tak mau repot, dapat belanja online diwww.globalelektronik.com. Tak perlu keluar rumah naik kendaraan atau macet. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here