Ekonomi BisnisAset Koperasi Bhakti Praja Jateng Capai Rp 97,4 Miliar

Aset Koperasi Bhakti Praja Jateng Capai Rp 97,4 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

Sekda Jateng Dr Sri Puryono KS MP saat memberi sambutan pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bhakti Praja, di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (28/2).

SEMARANG – Koperasi KPRI Bhakti Praja Provinsi Jateng mencatatkan pertumbuhan aset signifikan dan penjualan semakin membaik. Hal itu dapat dilihat dari peningkatan aset 2018 sebanyak 8,75%, atau sebesar Rp 97,4 miliar dari 2017 yang hanya Rp 89,6 miliar.

“Selain itu, SHU sebelum pajak tahun 2018 juga meningkat 7,79% atau sebesar Rp4,66 miliar dari tahun 2017 sebesar Rp4,32 miliar,” ujar Sekda Jateng Dr Sri Puryono KS MP saat memberi sambutan pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bhakti Praja, di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (28/2).

Realisasi pendapatannya juga naik dari Rp14,8 miliar di tahun 2017, menjadi Rp15,4 miliar atau naik 3,83% pada 2018. Artinya Koperasi KPRI Bhakti Praja dinilai sangat sehat dan semakin sehat dari tahun ke tahun. Bahkan, koperasi primer Bhakti Praja satu-satunya anggota PKPRI yang mampu menginvestasikan dananya keluar.

“Usaha yang dilakukan juga terhitung banyak. Di antaranya simpan pinjam, penjualan kebutuhan pokok sehari-hari, bengkel, rental kendaraan, kredit mobil, fotokopi, kos-kosan, serta penyertaan modal di BPR/ BKK,” bebernya.

Sekda yang sekaligus sebagai Pembina Koperasi KPRI Bhakti Praja itu berharap koperasi selalu mengikuti perkembangan regulasi perkoperasian yang pesat dan dinamis. Tidak kalah penting adalah mentaati peraturan yang berlaku, termasuk kewajiban perpajakan, sebagai kontribusi koperasi terhadap pemerintah dalam pembangunan wilayah.

Koperasi yang beranggotakan lebih dari 5 ribu orang itu, juga diminta melakukan pengembangan unit usaha yang menguntungkan. Terus berinovasi untuk melaksanakan program-program yang ‘nendhang’, agar Koperasi KPRI Bhakti Praja semakin dicintai dan menyejahterakan anggota.

Sekda menambahkah, pihaknya mendukung berbagai upaya koperasi guna kesejahteraan anggota. Seperti pemberian beasiswa kepada putra-putri anggota yang berprestasi, pemberian tunjangan lebaran dan voucher belanja menjelang Idul Fitri, serta pemberian hadiah tabungan, dan doorprize pada setiap penyelenggaraan RAT.

“Inilah esensi keberadaan koperasi, dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota. Mari kita majukan bersama Koperasi KPRI Bhakti Praja ini, kita bangun bersama, dan kalau untung, untungnya insya Allah bisa kita nikmati bersama,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda