Ekonomi BisnisAstra UD Trucks Targetkan 800 Unit Truk Kuzer Terjual...

Astra UD Trucks Targetkan 800 Unit Truk Kuzer Terjual di Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Regional Head Astra International UD Trucks Sales Operation, Wisnu Wibowo (kiri), menjelaskan kelebihan produk terbarunya, Kuzer, kepada konsumennya di Showroom Jalan Majapahit Semarang, Selasa (12/3/19).

SEMARANG- Astra International UD Trucks menargetkan sebanyak 800 unit truk Kuzer mampu terjual di Jawa Tengah sampai penghujung tahun 2019.

Regional Head Astra International UD Trucks Sales Operation, Wisnu Wibowo mengatakan, optimistis target tersebut tercapai mengingat potensi truk kelas ringan tersebut masih terbuka luas.

Disebutnya, sejak diluncurkan di akhir tahun 2018 lalu, pesanan Truk Kuzer sampai saat ini sudah mencapai 20 unit.

“Respon pasar terhadap Kuzer ini cukup bagus, khususnya di segmen konstruksi dan logistik. Untuk itu kami optimis tahun ini penjualannya bisa tembus 800 unit di Jateng saja,” katanya, Selasa (12/3/19).

Dikatakan, target tersebut terbilang realistis mengingat Kuzer merupakan pendatang baru dengan beragam keunggulan yang telah dimilikinya ketimbang produk kompetitor.

“Keunggulannya sendiri antara lain engine yang efisien bahan bakar, kabin yang luas, sistem kontrol yang handal, serta stabilitas kendaraan yang lebih baik. Selain itu, transmisinya memiliki percepatan 6 gigi maju dan 1 gigi mundur dengan overdrive, serta adanya full air brake dan parking brake pada sistem keamanan pengereman,” jelasnya.

Adapun truk Kuzer hadir dalam 2 varian, yakni RKE 150 WB 3350 HD dan RKE 150 WB 3850 HD. Harganya dibandrol mulai Rp 300 jutaan, menyesuaikan perbedaan pada ukuran panjang dan pendek truk yang diinginkan.

“Saat ini yang sudah pesan rata-rata pada varian RKE 150 WB 3350 HD, yang cocok untuk angkutan material konstruksi seperti pasir,” jelasnya.

Ditambahkan, selain Kuzer, Astra UD Trucks sebelumnya juga telah memiliki produk Quester. Produk tersebut merupakan truk kategori 3 yang cocok digunakan untuk angkutan kontainer.

“Tahun lalu Quester mampu menembus penjualan 220 unit di Jateng, dengan pasar terbesar di karesidenan Semarang 45%, karesidenan Pati 25%, dan sisanya karesidenan Solo dan kota-kota lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, diakuinya secara umum kondisi pasar truk di awal tahun masih stagnan dibandingkan periode sama tahun lalu. Tahun politik nenjadikan konsumen cenderung wait and see untuk melakukan transaksi pembelian truk untuk menunjang aktifitas bisnisnya.

“Meski demikian beberapa pengusaha masih optimis perkembangan usaha meningkat dibandingkan tahun lalu,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda