Ayana, Spot Foto Baru di Bandungan Semarang yang Instagramable

@ayanazgedongsongo
@ayanaz.gedongsongo

HALO guys, sudah week end lagi nih. Mau pada kemana coba? Hmm… Kalau pada belum tahu coba yuk ke wisata yang lagi hits di Bandungan Semarang ini. Yaa orang biasa menyebutnya Ayana, lokasinya tepat berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa tengah.

Ayana yang berada di kawasan kompleks Candi Gedongsongo ini memang tengah populer di media sosial instagram. Sebelumnya kawasan Bandungan sempat hits dengan adanya wisata TamanΒ  Bunga Celosia, namun kini giliran Ayana yang paling banyak diperbincangan wisatawan.

Ayana Gedung Songo ini terbilang wisata paling kekinian. Banyak sekali spot-spot foto unik dan isntagramable. Ditambah spot foto ini tentunya keren-keren.

Spot-spot menarik di Ayana diantaranya mulai gelembung atau bubble, balon udara, dan taman rumput hingga spot tempat duduk yang berada di kawasan kolam. Latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto pastinya. Apalagi ketika mengajak kekasihmu, ini adalah tempat yang rekomended banget. Dan berikut spot foto yang bisa kamu jajal.

1. Ruang santai terbuka di tengah kolam

Spot yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan, karena konsep ruang santai terbuka di tengah kolam ini hampir mirip di hotel-hotel di Bali dan hotel terkenal lainnya

2. Bubble Tent

Thanks for coming to Ayanaz Gedongsongo 😊. . . #Repost Pict by : @bebe_vins

Sebuah kiriman dibagikan oleh ayanaz.gedongsongo (@ayanaz.gedongsongo) pada

Berfoto di Bubble Tent menjadi salah satu spot yang direkomendasikan. Di bubble tent ini terdapat beberapa boneka beruang hingga bantal besar berwarna-warni yang bisa menambah kecerian foto kamu dan kekasihmu pastinya.

3. Hammock

Yang menarik dari spot Hammock adalah selain berfoto kamu juga bisa sedikit bersantai sambil lepas penat dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata.

4. Tempat duduk unik

Thanks for coming to Ayanaz Gedongsongo 😊. . . #Repost Pict by : @diaharumw

Sebuah kiriman dibagikan oleh ayanaz.gedongsongo (@ayanaz.gedongsongo) pada

Spot tempat duduk di sini sangat unik-unik dan pastinya punya latar pemandangan pegunungan yang indah. Jika ingin berfoto untuk feed instagram, waktu yang tepat sebaiknya kamu datang pas di sore hari saja.

5. Balon UdaraΒ 

Thanks for coming to Ayanaz Gedongsongo 😊. . . #Repost Pict by : @rezaoktofianto

Sebuah kiriman dibagikan oleh ayanaz.gedongsongo (@ayanaz.gedongsongo) pada

Spot yang tidak boleh kamu lewatkan adalah spot Balon Udara. Di spot ini punya latar belakang pegunungan, kamu seolah-olah lagi terbang di atas pegunungan. Spot ini sangat ciamik untuk feed instagrammu.

 

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Wisata Ayana Gedongsongo Bandungan Semarang ini cukup terjangkau dan untuk harga tiket masuk seperti biasa antara dewasa dan anak anak berbeda. Karena Wisata Ayana Gedongsongo ini berada di dalam kawasan Candi Gedongsongo maka sobat diharuskan membayar tiket harga Rp 10.000 dahulu.

Tiket masuk khusus Wisata Ayana Gedongsongo untuk orang dewasa cukup Rp.20.000,- dan Anak – anak cukup Rp.10.000,- . Adapun wahana foto berbayar adalah Bubble tent dan Balon udara dengan harga tiket Rp.5000 per orang dan untuk anak dibawah 2 tahun free. Wisata Ayana Gedongsongo ini mulai buka pada jam 08.00 hingga 17.00 WIB. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here