Ekonomi BisnisBandara Ahmad Yani Terapkan Customer Service Online

Bandara Ahmad Yani Terapkan Customer Service Online

-

- Advertisment -spot_img

Penumpang tengah menikmati layanan customer servis online di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (27/03/20).

SEMARANG – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terus memperkuat komitmennya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu inovasi yang dilakukan yakni dengan menerapkan layanan customer service secara online.

Adapun petugas customer service yang biasanya dapat ditemui secara langsung di area exhibition hall, kini ditempatkan di dalam suatu ruangan yang dapat terhubung langsung dengan penumpang melalui monitor dan webcam yang telah disediakan.

Inovasi pada layanan customer service ini diterapkan bersamaan dengan Hari Raya Nyepi, yaitu pada tanggal 25 Maret 2020.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, penerapan customer service online merupakan implementasi dari social distancing di lingkungan bandara, yaitu dengan menjaga jarak.

Para petugas customer service, sebutnya tetap bertugas seperti biasa dengan melayani para penumpang secara langsung namun tetap aman.

“Dengan adanya layanan ini, baik para penumpang maupun petugas tidak perlu khawatir lagi terhadap penyebaran virus Covid-19. Penumpang dapat bertanya dan petugas pun tetap dapat menjalankan tugas seperti biasanya, namun dengan metode yang berbeda,” kata Hardi, Jumat (27/03/20).

Dia mengatakan, layanan ini akan diterapkan selama masa tanggap darurat Covid-19 berlangsung. Jika terdapat penumpang yang belum terbiasa menggunakan layanan tersebut, telah tersedia panduan penggunaan yang ada di layar TV Monitor.

“Kami berharap agar layanan ini dapat berjalan dengan baik sehingga para penumpang merasa lebih aman dan nyaman di bandara,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda