Bandara Ahmad Yani Terapkan Customer Service Online

Penumpang tengah menikmati layanan customer servis online di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (27/03/20).

SEMARANG – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terus memperkuat komitmennya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu inovasi yang dilakukan yakni dengan menerapkan layanan customer service secara online.

Adapun petugas customer service yang biasanya dapat ditemui secara langsung di area exhibition hall, kini ditempatkan di dalam suatu ruangan yang dapat terhubung langsung dengan penumpang melalui monitor dan webcam yang telah disediakan.

Inovasi pada layanan customer service ini diterapkan bersamaan dengan Hari Raya Nyepi, yaitu pada tanggal 25 Maret 2020.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, penerapan customer service online merupakan implementasi dari social distancing di lingkungan bandara, yaitu dengan menjaga jarak.

Para petugas customer service, sebutnya tetap bertugas seperti biasa dengan melayani para penumpang secara langsung namun tetap aman.

“Dengan adanya layanan ini, baik para penumpang maupun petugas tidak perlu khawatir lagi terhadap penyebaran virus Covid-19. Penumpang dapat bertanya dan petugas pun tetap dapat menjalankan tugas seperti biasanya, namun dengan metode yang berbeda,” kata Hardi, Jumat (27/03/20).

Dia mengatakan, layanan ini akan diterapkan selama masa tanggap darurat Covid-19 berlangsung. Jika terdapat penumpang yang belum terbiasa menggunakan layanan tersebut, telah tersedia panduan penggunaan yang ada di layar TV Monitor.

“Kami berharap agar layanan ini dapat berjalan dengan baik sehingga para penumpang merasa lebih aman dan nyaman di bandara,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here