Ekonomi BisnisBank OCBC NISP Kembali Raih Penghargaan Good Corporate Governance

Bank OCBC NISP Kembali Raih Penghargaan Good Corporate Governance

-

- Advertisment -spot_img

Mirah Wiryoatmodjo, Direktur Bank OCBC NISP (tengah) menerima penghargaan dari Gendut Suprayitno, Chairman The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG) (kanan) dan Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA (kiri) di Jakarta, Rabu (19/12) pada ajang Good Corporate Governance Award 2018 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA.

JAKARTA- Bank OCBC NISP kembali meraih penghargaan sebagai “Perusahaan Sangat Terpercaya” untuk ketujuh kalinya dalam acara Good Corporate Governance Award 2018 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA.

Mirah Wiryoatmodjo, Direktur Bank OCBC NISP hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gendut Suprayitno, Chairman The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG) dan Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA di Jakarta, Rabu (19/12).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah menjalankan transformasi model bisnis dalam kerangka tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) dengan baik guna menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Penghargaan yang diterima oleh Bank OCBC NISP ini merupakan hasil dari serangkaian penilaian atas komitmen, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, visi misi dan tata nilai, strategi dan kebijakan, serta etika bisnis dan budaya risiko yang dijalankan dalam mengembangkan bisnis dan transformasi bank selama ini.

“Sebagai perusahaan terbuka, Bank OCBC NISP menyadari bahwa tata kelola perusahaan yang berkelanjutan sangat penting untuk dijalankan secara konsisten pada setiap lini bisnis”, ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP.

“Kami percaya penerapan GCG merupakan langkah strategis dalam memastikan proses transformasi Bank berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Penerapan GCG yang kuat dan berkesinambungan adalah kunci keberhasilan,” tambah Parwati.

Transformasi yang berpedoman pada tata kelola perusahaan membawa Bank OCBC NISP berhasil mempertahankan kinerja yang positif, serta mendapat berbagai apresiasi dan penghargaan dari publik termasuk industri media, lembaga pemeringkat dan regulator.

Di sepanjang tahun 2018, Bank OCBC NISP mendapatkan lebih dari 21 penghargaan di berbagai bidang, seperti peringkat teratas Bank BUKU III versi Infobank Rating. Bank OCBC NISP juga memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Asian Banking & Finance, yakni untuk kategori SME Bank, International Retail Bank, dan Mobile Banking Initiative of The Year.

Selain itu, Bank OCBC NISP masuk dalam Top 50 Companies pada Best of The Best Award yang diselenggarakan oleh Majalah Forbes Indonesia. Penghargaan pun datang dari regulator yakni Bank Indonesia sebagai peserta SKNBI terbaik kategori Buku III & IV. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda