Bantu Sesama Lewat Gerakan Sejuta Food Box

– FOOD BOX- Food box menjadi bagian dari upaya One Care untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan. FOTO : IST/ZONAPASAR.COM

 

SEMARANG- Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini membuat banyak orang mengalami kesulitan untuk sekedar bertahan hidup.Hal ini mendorongan One Care, salah satu lembaga kemanusian di Indonesia untuk bergerak bersama para donaturnya membuat gerakan sejuta food Box.

Direktur Utama One Care, Mardi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, yang dibutuhkan masyarakat salah satu yang paling utama adalah terkait ketahanan pangan. Untuk itu, melalui program sejuta food box ini merupakan bagian dari upaya One Care untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berlalu, membuat banyak orang terdampak, khususnya dari segi ekonomi. Kita bersama dengan para donator melakukan gerakan sejuta food box ini untuk membantu mereka-meraka yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, pembagian food box diberikan secara langsung kepada masyarakat, seperti di panti asuhan, pondok pesantren, anak-anak jalanan dan lainnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh One Care Chaprter Semarang pada Sabtu (14/11/2020) misalnya. Mereka membagikan food box hasil kerjasama dengan salah satu restoran cepat saji Rocket Chiken ke sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan di Kota Semarang.

“Kegiatan ini tidak hanya di Semarang, tapi juga di daerah-daerah lainnya. Kebetulan di Semarang kita menggandeng Rocket Chiken,” imbuhnya.

Dijelaskan, saat ini One Care memiliki 8 cabang dan 9 unit di seluruh Indonesia dengan lebih dari 1200 relawan. Ada empat hal yang dilakukan One Care yakni humanicar, Nutricare, Educare, dan Penanganan kebencanan khusus di bidang penyediaan logistik.

Tidak hanya di Indonesia, gerakan kemanusian yang dilakukan One Care juga dilakukan di sejumlah negara seperti, Palestina, Yaman, Hingga Somalia.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here