UmumBazar Ramadan RSUD Wongsonegoro Sediakan 1.000 Paket Sembako Murah

Bazar Ramadan RSUD Wongsonegoro Sediakan 1.000 Paket Sembako Murah

-

- Advertisment -spot_img

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bazar Ramadan RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang, Kamis (23/5/19).

SEMARANG – RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang menggelar Bazaar Ramadan di halaman belakang gedung rawat Inap Nakula, Kamis (23/5/19).

Dalam kegiatan rutin tersebut, RSUD Wongsonegoro menyediakan 1.000 paket sembako murah berisi 2 kilogram (kg) beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula, roti, kecap, dan lima bungkus mie instan.

Apabila disetarakan, harga sembako tersebut bisa mencapai Rp 80.000, namun bisa dibayar cukup dengan Rp 40.000 saja.

“Ini membantu masyarakat menjelang lebaran. Dana yang digunakan merupakan iuran dari teman-teman rumah sakit seperti dokter, perawat bagian administrasi, bagian listrik, bagian laundry, dan lainnya,” kata Direktur RSUD Wongsonegoro, Susi Herawati.

Selain menyediakan paket sembako murah, pihaknya juga menyediakan 120 stand yang berjualan berbagai macam kebutuhan menjelang lebaran. Dia berharap, kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti ini tentunya sangat meringankan beban masyarakat. Terlebih mendekati lebaran yang mana biasanya harga sembako mengalami kenaikan.

“Kami harap ada kegiatan-kegiatan seperti ini di tempat lain. Nanti pada 27 Mei, Pemkot juga akan menggelar kegiatan seperti inj. Perbankan semarang juga ada rencana buat pasar murah, BUMN, hingga tingkat kecematan. Insyaallah kegiatan ini bisa mengendalikan inflasi di Kota Semarang,” ujarnya.

Selain kegiatan pasar murah, untuk menekan inflasi, Hendi juga meminta masyarakat untuk mengendalikan perilaku konsumtif. Dia mengimbau masyarakat membeli barang sesuai yang dibutuhkan.

“Selain kegiatan pasar murah atau supply komoditas, yang tidak kalah penting perilaku masyarakat juga terkendali. Konsumen jaangan sangat nafsu, misal ayam naik dibeli, daging sapi naik dibeli, kendalikan hal seperti ini. Beli sesuai kebutuhan,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda