BCA Beri Pelatihan Etika Bisnis Profesional Bagi Pelaku Bisnis Desa Gemah Sumilir

PEKALONGAN- Meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional bagi sekitar 30 pelaku bisnis di desa Gemah Sumilir, yang dilaksanakan di Hotel Horison, Pekalongan, Senin (07/05).

Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Pekalongan Titin Amelia mengharapkan, pelatihan ini mampu berkontribusi dalam menciptakan proses kerja yang profesional dan menunjang pengetahuan etika bisnis dalam berdagang guna menunjang relasi jangka panjang, sehingga nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas, serta mendorong pembangunan desa yang lebih maju.

“Melalui pelatihan ini, Kami berharap dapat turut memberikan pengetahuan lebih tentang profesionalisme dalam membangun sebuah branding produk, service, dan menjalin hubungan yang baik antar pelaku bisnis dan konsumen,” kata Titin.

Dijelaskan, Desa Gemah Sumilir yang terkenal dengan kerajinan batik khas Pekalongan, serta memiliki bidang usaha seperti tenun, craft, kuliner, dan kerajinan lainnya akan terus berkembang.

“Semakin berkembangnya lingkup usaha di Gemah Sumilir, maka berkembang pula relasi dan penetrasi pasar di berbagai kalangan. BCA mencermati adanya kebutuhan bagi warga desa Gemah Sumilir dalam pelayanan yang profesional dengan memperhatikan batasan-batasan etika bisnis pada umumnya. Oleh sebab itu, Kami senang dapat turut membantu pelaku bisnis desa Gemah Sumilir dalam membangun sisi profesionalisme dalam bisnis,” sambungnya.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan kegiatan Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali.

Belum lama ini, BCA juga mengadakan pelatihan layanan prima kepada pengurus desa wisata di Belitung Barat. Selain itu pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building, serta Benchmarking kepada pengurus desa wisata binaan BCA. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here