BEI Semarang Bidik Penambahan Investor Baru dari Tiga Daerah di Jateng

SEMARANG – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang terus melakukan berbagai strategi untuk menarik investor baru dari tiga daerah di Jawa Tengah. Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Rembang, Batang dan Banjarnegara.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang Fanny Rifqi mengatakan, minimnya investor di tiga daerah tersebut lantaran belum tersedianya galeri investasi yang mudah dijangkau masyarakat.

Menurutnya, selama ini galeri investasi biasa tersedia di berbagai perguruan tinggi, namun berbeda dengan tiga daerah tersebut yang belum ada universitas.

“Di Rembang, Batang dan Banjarnegara terus terang kami tidak punya channel distribusi. Jadi, kami masih mencari fokus untuk menjadi channel distribusi di daerah-daerah tadi,” kata Fanny, Kamis (2/7/20).

Dia mengatakan, strategi yang dimiliki yakni masyarakat tetap bisa mendapatkan informasi seputar investasi di pasar modal melalui sekolah pasar modal secara online.

“Kalau tidak ada sekolah pasar modal di kampus, kami kesulitan menambah jumlah investor. Tapi, kami harus mencari cara bagaimana biar tiga daerah ini bisa sama dengan daerah lain terkait persebaran jumlah investor sahamnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here