Bekerja Bersama Rakyat untuk Rakyat

SEMARANG – Kiprah kalangan perempuan di arena politik belakangan semakin banyak. Banyak aktivis perempuan yang kini mewarnai perpolitikan di daerah, salah satunya Yulistina, SH.

Caleg Hanura Dapil 10 Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen. Caleg nomor urut satu ini berpeluang besar jadi anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024.

“Misi besar saya adalah bekerja bersama rakyat untuk rakyat,” kata Yulistina, SH yang optimis akan melenggang ke Gedung Berlian DPRD Jateng, Selasa (26/3/19).

Yulistina termasuk pribadi yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. “Saya ingin mengabdi dengan daerah asal saya di Banjarnegara dan sekitarnya,” tutur perempuan energik kelahiran Banjarnegara, 28 Juli 1977 ini.

“Selama ini perempuan hanya jadi konco wingking, namun saya berusaha untuk menjadikan wanita selangkah lebih maju dengan memberdayakan semua potensi yang ada lewat usaha rumahan, usaha-usaha mikro lainnya dan inovasi baru yang bisa dikerjakan baik di rumah maupun dalam kelompok kecil dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai Istri dan Ibu bagi anak-anak,” tuturnya.

Dibidang politik, Ibu dari Leonaldo Kristian ini sudah kenyang pengalaman. Pengalaman itu didapat dari beberapa kerabatnya yang sudah lebih dulu terjun di dunia politik. (adv – ZP 01)

Profil

Nama : Yulistina, SH
Lahir : Banjarnegara, 25-7-1977
Anak : Leonaldo Kristian
Alamat : Jalan Sri Rejeki Raya No.245 Gisikdrono Semarang Barat.
Jabatan : Wakil Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Tengah
Pekerjaan : Swasta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here