Ekonomi BisnisBerkat Gerakan Donasi Kuota XL, Banyak Sekolah di Jateng...

Berkat Gerakan Donasi Kuota XL, Banyak Sekolah di Jateng Punya Akses Internet Cepat

-

- Advertisment -spot_img

Group Head People Service XL Axiata, M. Hira Kurnia (kiri), pelajar, pelajar, Head of Sales Semarang XL Axiata, Heriantoni.

SEMARANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan donasi akses internet cepat ke berbagai daerah dengan menyasar lebih banyak sekolah di Indonesia. Sejak awal 2019, donasi terus dilaksanakan di beberapa area di Jawa Tengah seperti Kudus, Kendal, Pekalongan, Tegal, Kebumen, dan Semarang. Bertempat di SMA Negeri 5, XL Axiata kembali menyalurkan bantuan kepada beberapa sekolah setingkat SMA/SMK di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/4/19).

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, Seperti halnya di berbagai daerah lainnya di Indonesia, layanan internet cepat sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah di semua tingkatan di Jawa Tengah. Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran yang  membutuhkan sarana internet dan digital.

“Untuk itu pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jawa Tengah,” ujarnya.

Penyerahan Donasi ini merupakan bagian dari rangkaian Bersama Bangun Negeri Employee Volunteering Program. Pada acara ini, sebanyak 40 karyawan XL Axiata, termasuk jajaran manajemen, melakukan touring mengendarai motor dari Jakarta kemudian singgah di Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Madura. Total ada 220 sekolah yang mendapatkan fasilitas akses internet cepat dari XL Axiata dalam rangkaian touring ini.

Saat ini di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 1260 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan.  Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn. Kuota data yang sudah terkumpul sebanyak itu akan didonasikan di sepanjang tahun ini. Selain itu, pelanggan juga bisa secara mandiri mendonasikan kuota data miliknya melalui UMB *123*888#.

Gerakan Donasi Kuota memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE. Mekanisme penyaluran kuota donasi akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Untuk perangkat mobile broadband atau router XL Home juga sudah termasuk akses internet selama 1 tahun sejak diberikan. Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap sekolah penerima donasi.

Hingga saat ini, infrastruktur jaringan yang menopang seluruh area Jawa Tengah diperkuat dengan lebih dari 12.500 BTS termasuk lebih dari 3.000 BTS 4G dengan wilayah operasional yang tersebar di Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, dan Kabupaten Wonosobo. Selain itu, infrastruktur jaringan dari XL Axiata pun dapat kita temukan di Kota Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta dan Kota Tegal. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda