BI Beri Edukasi Ekonomi Syariah di SMAN 1 Semarang

Kepala Grup Advisori Ekonomi dan Keungan Bank Indonesia Regional Jawa Tengah, Rahmad Dwi Saputra (kanan) tengah memberikan sambutan dalam kegiataan “Hari Edukasi Ekonomi Syariah” kepada siswa SMAN 1 Semarang, Kamis (26/4).

SEMARANG- Sebagai upaya mendorong pengenalan ekonomi syariah sejak dini, Bank Indonesia (BI) regional Jawa Tengah mengelar kegiataan “Hari Edukasi Ekonomi Syariah” kepada siswa SMAN 1 Semarang, Kamis (26/4).

Kepala Grup Advisori Ekonomi dan Keungan Bank Indonesia Regional Jawa Tengah, Rahmad Dwi Saputra mengatakan, Edukasi diberikan kepada pelajar SMA sederajat untuk mendorong pengenalan ekonomi syariah sejak dini. Melalui kegiatan itu juga diharapkan dapat turut mendukung masuknya materi ekonomi syariah ke dalam kurikulum pelajaran SMA.

“Kegiatan edukasi ini bertujuan memperluas wawasan dan awareness kepada masyarakat dan siswa-siswi tentang ekonomi syariah,” Kata Rahmad Duwi Saputra.

Dijelaskan, kegiatan Hari Edukasi Ekonomi Syariah itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Jawa 2018.

Kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak pada hari ini di SMA sederajat di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, meliputi Semarang, Pati, Kendal, Surakarta, Banyumas, Tegal, dan Pemalang.

Dikatakan, kegiatan edukasi itu pun akan diajukan kepada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pencatatan rekor Edukasi Ekonomi Syariah kepada Pelajar Terbanyak.

“Jumlah peserta edukasi ditarget bisa lebih dari 7.000 pelajar dari 24 SMA/Sederajat di 8 kabupaten/kota, dan kita berharap ini bisa memecahkan Rekor MURI,” ujarnya.

Sementara, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia se-Jawa Tengah (Semarang, Tegal, Solo, Purwokerto), berkolaborasi dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) di wilayah masing-masing. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here