UmumPendidikanBI Jateng Tandatangani Kerjasama Program Beasiswa dengan Empat Kampus

BI Jateng Tandatangani Kerjasama Program Beasiswa dengan Empat Kampus

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jateng, Seokowardojo (tengah) bersama empat pimpinan perguruan tinggi Negeri di Jateng dalam penandatanganan perjanjian kerjasama progam pemberian beasiswa antara BI dengan empat perguruan tinggi, Selasa (30/4/19).

SEMARANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerjasama progam pemberian beasiswa dengan empat perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Adapun keempat kampus tersebut yakni Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jateng, Seokowardojo mengatakan, total ada sebanyak 170 beasiswa yang diberikan, yakni 20 beasiswa unggulan di Universitas Diponegoro, dan 150 beasiswa reguler yang diserahkan ke mahasiswa Unnes, UIN Walisongo, dan IAIN Salatiga.

“Ada reguler Rp 1 juta per bulan dan unggulan Rp 1,5 juta per bulan. Mudah – mudahan cukup untuk memfasilitasi membantu biaya studi mahasiswa, sedikit lebih untuk biaya hidupnya,” kata Seokowardojo, Selasa (30/4/19).

Dikatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan dukungan BI terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia agar tercipta SDM unggul.

Selain itu, lanjutnya beasiswa yang diberikan juga untuk membantu mahasiswa yang berprestasi namun tidak memiliki biaya, sehingga diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan pendidikannya.

“Tujuan meningkatkan kompetensi SDM mereka yang punya kemampuan bagus namun kurang beruntung agar menyelesaikan studinya. Karena SDM menjadi salah satu faktor penting yang dimiliki suatau bangsa untuk menjadi maju,” ucapnya.

Ke depan, kata dia mahasiswa bebas memilih pekerjaan sesuai dengan kapasitas masing-masing, dan tidak terikat dengan BI yang harus berada di sektor keuangan.

“Masuk bisa kemana saja, tidak harus ke sektor keuangan. Disesuaikan ada yang ke sektor riil, keuangan, pemerintahan. Namun paling tidak kompetisi meningkat,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda