Ekonomi BisnisBI Targetkan Pengguna QRIS Capai 1 Juta Tahun Ini...

BI Targetkan Pengguna QRIS Capai 1 Juta Tahun Ini di Jateng

-

- Advertisment -spot_img
Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Pribadi Santoso (kanan), Wakil WaliKota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan pembayaran menggunakan QRIS kepada pedagang Bakso, Kamis (16/9).

SEMARANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Tengah terus memperluas penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran secara digital.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Pribadi Santoso mengatakan, BI terus mendorong penggunaan QRIS. Ia menargetkan sebanyak 1 juta merchant di Jateng dapat menggunakan sistem QR code tersebut.

Adapun merchant yang sudah menggunakan QRIS diakuinya terus mengalami peningkatan dan terdapat penambahan sekitar 690 ribu hingga bulan ini sehingga total sudah 800 ribu lebih merchant.

“Pertumbuhan QRIS di Jateng ada penambahan 690 ribu pedagang yang sudah memakai, target sampai akhir tahun 1 juta lebih,” ujar Pribadi Santoso usai penyerahan bantuan kepada Asosiasi Pedagang Mie Bakso (Apmiso) Jateng, Kamis (16/9).

Ia menambahkan, tidak hanya dari sisi merchant saja, namun BI juga terus mendorong penambahan pengguna terutama dari kalangan mahasiswa.

“Banyak yang digandeng seperti pedagang di pasar, kemudian ke depannya bersama Pemkot Semarang akan mulai di kampus-kampus dan kantin sekolah,” jelasnya.

Sekretaris Apmiso Jateng, Cucuk Wahyudi mengatakan, anggota Apmiso yang sudah menggunakan QRIS terus meningkat dan di Kota Semarang sendiri sudah ada 400 lebih pedagang dan akan terus bertambah seiring berbagai sosialisasi yang diberikan BI.

“Anggota kita seluruh Jateng ada 17.000, ke depan akan terus bekerjasama dengan BI untuk terus mensosialisasikan agar QRIS ini semakin banyak lagi,” ucapnya.

Wakil WaliKota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sanggat mengapresiasi berbagai dukungan dan sosialisasi QRIS yang diberikan BI.

Menurutnya, berbagai UMKM, pasar dan pusat pendidikan di Kota Semarang juga siap menerapkan QRIS tersebut.

“Support dari BI ini sangat memberikan manfaat karena pedagang mendapatkan pelatihan yang menambah ilmu. Ke depan di Pasar Johar Semarang akan menggunakan QRIS karena memberikan kemudahan dengan cashles pedagang mendapatkan manfaat,” pungkasnya.

Sementara itu bantuan yang diberikan BI pada Apmiso terdapat berbagai macam alat-alat produksi seperti mesin penggilingan daging bakso serta berbagai alat penunjang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

3 Juta Investor Saham Terlampaui pada Penyelenggaraan CMSE 2021

JAKARTA – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham di Indonesia sudah...

Artugo Luncurkan Peranti Dapur dengan Spesifikasi Istimewa

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai peranti perlengkapan dapur yang handal tidak hanya dari sisi fungsi,...

Peduli Covid-19, Telkomsel Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Tenaga Pemulasaran Jenazah

SEMARANG - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

JAKARTA – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor...

Pertamax Bikin Mobil Antik Makin ‘Ngacir’

SEMARANG- Kegiatan 'touring' menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil. Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda