Ekonomi BisnisBNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada Jalin Kerjasama...

BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada Jalin Kerjasama Pembiayaan Pemilikan Properti

-

- Advertisment -spot_img

BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti, PT Cipta Pilar Persada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen.

SEMARANG – BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti, PT Cipta Pilar Persada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen.

Perjanjian kerjasama dilakukan di Marketing Gallery Cordova Edupartment Semarang, yang merupakan salah satu apartemen milik PT Cipta Pilar Persada, Kamis (4/7).

Acara dihadiri oleh Pjs Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson. Selain itu hadir pula Pemimpin Cabang BNI Syariah Semarang, Taufan Anshari dan Wakil Pemipin Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi.

Perwakilan pengembang dihadiri oleh Direktur Utama PT Cipta Pilar Persada, Jurist Efrida Robbyantono; dan Komisaris, Imam Teguh Saptono.

Dalam kesempatan terpisah SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dalam kerjasama dengan PT Cipta Pilar Persada, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah bagi masyarakat.

“Kerjasama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang. Saat ini masih terdapat 380 unit apartemen yang belum terjual, ditargetkan 10% dapat dibiayai oleh BNI Syariah, sehingga potensi bisnis dari kerjasama diperkirakan mencapai Rp 31,1 Miliar,” kata Iwan Abdi.

Penandatanganan PKS dengan PT Cipta Pilar Persada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,5 triliun atau naik 12,81% secara tahunan atau year on year (yoy) dari periode yang sama tahun 2018. Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40% dari total pembiayaan BNI Syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan berbagai keunggulan diantaranya maksimum pembiayaan Rp 25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Cordova Edupartment terletak di Kawasan Elit Bukit Sari, tepat di depan Gerbang Masuk dan Keluar Tol Tembalang, dan hanya berjarak kurang lebih 3 menit dari Kampus Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang (Polines), Universitas Pandanaran dan Politeknik kesehatan Semarang (Poltekkes). Jumlah Mahasiswa dikeempat kampus tersebut sekitar 45 ribu majasiswa dan 2.300 dosen dengan 7.000 mahasiswa baru setiap tahunnya.

Sesuai dengan lokasinya yang strategis, Cordova Edupartment menjawab kebutuhan akan hunian yang modern untuk mahasiswa dan masyarakat di Kawasan Tembalang, Semarang.

Fasilitas yang disediakan mulai dari educative & art facility seperti amphitheater, co-working space, reading park, dan art gallery; sport facilities seperti wall climbing, skatepark, archery, hingga public facilities seperti cafe, free wi-fi, serta masjid modern untuk menunjang wawasan, kreativitas dan kenyamanan ibadah para penghuninya. Target serah terima kunci apartemen adalah pada Desember 2019.

Apartemen Cordova Edupartment Semarang memiliki berbagai tipe unit dari studio dengan harga berkisar Rp 400 juta-an, 2 kamar tidur dengan harga kisaran Rp 750 juta, 3 kamar tidur kisaran Rp 1,2 M, hingga 4 kamar tidur yang berkisar Rp 1,6 miliar.

Cordova Edupartment juga memiliki beberapa keunggulan seperti: smart apartment, yang menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang kreativitas dan kenyaman; smart location, terletak di kawasan yang marketable; smart investment, potensi bisnis yang tinggi dengan harga yang kompetitif; smart balance, berbagai fasilitas penunjang yang modern; dan smart people, yang merupakan penghuni apartemen baik mahasiswa maupun professional muda.

PT Cipta Pilar Persada (CPP) merupakan perusahan yang bergerak dalam berbagai bidang bisnis properti dan konstruksi seperti pemukiman dan perumahan, Gedung dan pabrik, hingga jalan jembatan darat dan lokasi pengeboran darat.

Berdiri pada tahun 2004, PT Cipta Pilar Persada juga telah menjadi mitra BNI Syariah sejak tahun 2014 untuk pembiayaan produktif pembangunan proyek RS Hasyim Asyari di Jombang, Jawa Timur, RS Qatar Charity di Parung, Bogor dan Masjid Al Madina, di Parung Bogor.

Proyek lain yang segera dikembangkan dan dipasarkan oleh PT Cipta Pilar Persada adalah proyek lowrise apartement 4 lantai diatas lahan seluas 9.971 m2 di dekat Kampus IPB Bogor dan proyek landed house disekitar Jabodetabek. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda