Buat Orang yang Super Sibuk, Jangan Lupakan 7 Hal Penting Ini Buat Hidupmu

SESEORANG pernah berkata, sebenarnya tidak ada orang sibuk di dunia ini. Semua hanyalah masalah prioritas dan kamu sendiri lah yang berhak menentukan prioritas dalam hidupmu. Meski demikian, masih ada banyak orang yang merasa waktu selama 24 jam tidaklah cukup, melihat begitu padatnya tugas kerja yang harus diselesaikan.

Menjadi orang super sibuk memang tidak salah, karena dibaliknya pasti kamu punya tanggung jawab besar yang harus dituntaskan. Namun, bagi kamu yang super sibuk jangan sampai meninggalkan beberapa hal penting ini supaya hari-harimu tetap bahagia dan sehat selalu pastinya.

Unsplash.com

1. Sarapan yang bergizi

Makan makanan yang sehat dan bergizi menjadi suatau kewajiban dan hal paling penting buat kamu yang super sibuk. Kamu harus mengisi tenagamu dengan karbohidrat, protein, vitamin serta mineral yang cukup dan seimbang. Jadikan hidupmu jauh dari sakit dan buatlah selalu sehat.

2. Sapaan selamat pagi dan selamat malam untuk keluarga dan orang yang sayang padamu.

Percaya atau tidak, tapi ucapan selamat pagi buat membuka hari, ataupun ucapan selamat malam sebelum menutup hari, sangat besar pengaruhnya. Ketika waktumu yang super berharga itu kamu luangkan untuk mengucapakan salam kepada orang-orang yang kamu sayangi, mereka akan merasa tersanjung, karena mereka tahu, di tengah-tengah waktumu yang padat kamu masih meluangkan waktu untuk keluarga tercinta.

3. Jadwal olahraga yang konsisten

Jangan beranggapan kamu akan baik-baik saja dan sehat sepanjang masa. Penyakit itu kadang datang suka diwaktu yang enggak pas buat kamu. Untuk menghindarinya cobalah mulai berolahraga. Tidak perlu yang berat-berat, minimal kamu bisa rutin.

4. Waktu makan yang teratur

Sebelum terserang sakit maag yang sangat menyebalkan dan bisa mengacaukan aktivitasmu, kamu wajib menjaga pola makan. Saat jam makan tiba baik siang maupun malam, isi perutmu. Walau tidak lapar, coba makan beberapa suap atau minimal kamu makan sesuatu yang bergizi dan sehat untuk tubuhmu.

5. Waktu untuk keluarga tercinta

Keluarga sudah menjadi hal paling berharga di dunia ini. Kalau tidak ada mereka, maka kamu tidak akan hadir di sini. Kamu harus tetap punya waktu untuk keluargamu, tidak peduli seberapa sibuknya, kamu harus meluangkan waktu. Dan kalau kamu sedang ada tugas ke luar kota jangan lupa izin daj selalu memberikan kabar supaya keluarga merasa tenang dan ikut bahagia.

6. Waktu untuk teman-temanmu

Jangan karena kesibukanmu lantas meninggalkan teman-teman di sekitarmu dan jadi tidak punya kehidupan sosial. Kamu harus tetap memiliki waktu luang untuk teman-temanmu, minimal satu atau dua minggu sekali meluangkan waktu meski sekedar makan bersama atau nongkrong saja.

7. Waktu luang untuk diri sendiri

Setelah kamu meluangkan waktu untuk keluarga dan teman, kamu juga harus punya waktu luang pula untuk diri sendiri. Kalau kamu sudah tidak bisa memiliki waktu luang setiap minggu, ya minimal dua minggu sekali sudah cukup. Waktu untuk dirimu sendiri sangat penting untuk membuatmu segar dan semangat setiap saat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here