Ekonomi BisnisBulog Jateng Perluas Penjualan Ritel Lewat iPangananDotcom

Bulog Jateng Perluas Penjualan Ritel Lewat iPangananDotcom

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Perum Bulog terus memperluas segmentasi penjualan ritelnya. Kali ini, Bulog memanfaatkan perkembangan teknologi untuk penjualan melalui toko online ‘iPangananDotcom’.

Pemimpin Kanwil Bulog Jawa Tengah, Basirun mengatakan, iPangananDotcom merupakan toko online kebutuhan pangan. Bulog berkomitmen menghadirkan ragam komoditas pangan yang berkualitas, harga terjangkau dan mudah diakses masyarakat.

“Untuk model penjualan online ini, kami bekerjasama dengan Shopee dan pengirimannya melalui JNE. Adapun informasi dan akses bisa diperoleh melalui Aplikasi Shopee di Akun Official iPangananDotcom,” katanya, Selasa (10/3/20).

Dijelaskan, sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu, iPangananDotcom cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Meski belum begitu menggembirakan, namun jumlah transaksi rata-rata per hari di Kota Semarang saja bisa mencapai Rp2 jutaan.

“Sempat saat ramai transaksi bisa mencapai Rp10 jutaan. Ini khusus untuk Semarang saja yang gudangnya ada di Tambak Aji, dengan radius pengiriman pesanan maksimal 40 km dari titik layanan,” jelasnya.

Menurutnya, untuk di Jawa Tengah sendiri Bulog baru menyediakan komoditas beras berkualitas saja, mulai dari medium hingga premium. Sedangkan merek yang tersedia ada 16 merek beras, dengan kemasan masing-masing 5 kg, dan dijual mulai dari harga Rp50 ribuan.

“Kami juga menyediakan beras khusus, seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, dan beras fortifikasi (mengandung zat besi),” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, produk yang paling laris pada beras premium dengan kisaran harga Rp56 ribu/5 kg. Adapun ke depan, Bulog akan segera melengkapi komoditas lainnya, seperti minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan sembako lainnya.

“Pada prinsipnya kami juga ingin mengembangkan sektor pangan pokok dimana produsen dengan konsumen dapat berinteraksi dengan baik dan mendorong peningkatkan pertumbuhan online bahan pokok yang bermuara pada kestabilan harga bagi masyarakat,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda