Ekonomi BisnisCatat, Ini Agenda Lengkap FESyar Bank Indonesia ke-2 di...

Catat, Ini Agenda Lengkap FESyar Bank Indonesia ke-2 di Semarang 2018

-

- Advertisment -spot_img

Ilustrasi/istmewa

BANK Indonesia akan kembali menggelar Festival Ekonomi Syariah (FESyar) untuk kawasan Pulau Jawa. FESyar yang digelar untuk kali kedua ini akan dilaksanakan di Grand Majesty Convention Hall, Semarang pada 2-4 Mei 2018.

Dalam agenda puncak FESyar Regional Jawa akan dilakukan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik dan wajib diikuti, dianyara kegiatan sebagai berikut:

Pada agenda puncak kali ini akan ada kegiatan Shari’a Economic Forum, berupa, Seminar, Workshop, dan Training of Trainer (ToT). Terdapat 3 tema utama, Pertama, Pemberdayaan Ekonomi Syariah, Kedua, Pemberdayaan Islamic Social Finance (Zakat, Infaq, Sadaqah dan Wakaf) dan Ketiga, Edukasi/Kurikulum Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Adapun rincian kegiatan Shari’a Economic Forum yang akan dilakukan antara lain:

1. Seminar “Peningkatan Peran Pesantren dan Industri Halal dalam Pengembangan Ekonomi Syariah” di Hotel Gumaya Semarang pada 2 Mei 2018.

2. Kuliah umum kebanksentralan oleh Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Bapak Dody Budi Waluyo di ruang audio visual Universitas Diponegoro pada 2 Mei 2018.

3. Seminar dan Fasilitasi Sertifikasi dan Pengembangan Usaha Halal di Hotel Gumaya pada 2 Mei 2018.

4. Training of Trainer Modul Kebanksentralan di Hotel Gumaya pada 3 – 4 Mei 2018.

5. Sosialisasi Kebijakan/Ketentuan di Bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah di Hotel Gumaya pada 3 Mei 2018.

6. Seminar Model Pemberdayaan Ekonomi Produktif melalui Optimalisasi Dana ZISWAF di Hotel Gumaya pada 3 Mei 2018.

7. Seminar Model Pemberdayaan Usaha Syariah (Pesantren dan Non Pesantren) di Hotel Gumaya pada 4 Mei 2018.

Pada agenda FESyar kali ini juga terdapat agenda Shari’a Fair yang difokuskan untuk mencapai kemajuan ekonomi syariah lokal dan regional Jawa, mencakup 3 pilar pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dengan mengedepankan 4 sektor unggulan yakni: fashion and food, integrated farming, renewable energy, dan halal tourism. Kegiatan Shari’a Fair akan diwujudkan dalam kegiatan:

1. Tabligh Akbar oleh Habib Lutfi bin Yahya di Masjid Agung Jawa Tengah, pukul 19.00-22.00 WIB pada 2 Mei 2018.

2. Pameran di Grand Mejesty, Semarang pada 2-4 Mei 2018, pukul 08.00 – 21.00 WIB. Peserta pameran terdiri dari pesantren, Lembaga Keuangan Syariah, produk makanan/minuman, fesyen, pesantren, dll).

3. Business matching di Grand Mejesty, Semarang pada 3 Mei 2018, pukul 08.00 – 21.00 WIB. Target kegiatan: kegiatan ekonomi pesantren dengan investor.

4. Talkshow di Grand Mejesty, Semarang pada 2-4 Mei 2018, pukul 08.00 – 21.00 WIB. Narasumber dari Asbisindo dengan 3 tema: Fintech, Prinsip Syariah, Wakaf dan narasumber dari Entrepreneur Muda Syariah, dengan tema “Kiat Sukses dalam Menjalankan Usaha Syariah”.

5. Dan berbagai kegiatan lomba di Grand Mejesty, Semarang pada 2-4 Mei 2018, pukul 08.00 – 21.00 WIB, mulai dari lomba mewarnai kaligrafi, rebana, vocal group religi, kesenian daerah bernuansa Islami, Duta Ekonomi Syariah, kaligrafi, entreprenuer muda syariah. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda