Ekonomi BisnisCegah Corona, Tempat Hiburan di Semarang Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, Tempat Hiburan di Semarang Disemprot Disinfektan

-

- Advertisment -spot_img

Penyemprotan disinfektan di Kyukyu KTV Semarang untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (17/3/20).

SEMARANG – Kyukyu KTV sebagai bagian tempat hiburan di Kota Semarang mulai melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (17/3/20).

Jajaran managemen dan seluruh staff Kyukyu KTV turut ikut dalam general cleaning atau gerakan pembersihan seluruh area outlet dengan disinfektan.

Manager Kyukyu KTV, Yosaphat Bita Logam mengatakan, sebagai pegiat dan pelaku bisnis pariwisata, manajemen Kyukyu sangat menyadari bahwa keamanan dan kebersihan tempat wisata merupakan unsur yang sangat penting sehingga harus dijaga, terutama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Menurutnya, kebersihan area outlet mutlak dijalankan dan dikontrol dengan ketat setiap saat untuk memastikan pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal.

“Kami berkewajiban menjamin keamanan dan kebersihan area outlet sesuai dengan unsur Sapta Pesona Wisata, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan,” kata Logam.

Dia mengatakan, Kyukyu juga melakukan pencegahan dengan mewajibkan setiap karyawan untuk mengukur suhu tubuhnya setiap kali masuk ke area outlet, jika ada karyawan yang suhunya melebihi 37.5 derajat celsius segera dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Karyawan Kyukyu KTV saat pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan dalam keadaan normal.

“Setiap karyawan juga diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer saat memasuki area outlet,” jelasnya.

Disebutnya, manajemen pun mewajibkan pelanggan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun sebelum memasuki area outlet dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

Kemudian, manajemen juga menambahkan SOP kebersihan dengan memastikan setiap room dan seluruh area outlet steril pada saat maupun setelah kedatangan pelanggan. Room dan semua fasilitas yang ada dibersihkan kembali setelah dipakai seperti remote, mic, sofa, area meja dan seluruh area bersih dan steril kembali.

“Semoga wabah virus Covid-19 ini segera dapat teratasi sehingga tidak terjadi krisis ekomomi yang berkepanjangan. Kami mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus ini,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda