Cegah Corona, Tempat Hiburan di Semarang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Kyukyu KTV Semarang untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (17/3/20).

SEMARANG – Kyukyu KTV sebagai bagian tempat hiburan di Kota Semarang mulai melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (17/3/20).

Jajaran managemen dan seluruh staff Kyukyu KTV turut ikut dalam general cleaning atau gerakan pembersihan seluruh area outlet dengan disinfektan.

Manager Kyukyu KTV, Yosaphat Bita Logam mengatakan, sebagai pegiat dan pelaku bisnis pariwisata, manajemen Kyukyu sangat menyadari bahwa keamanan dan kebersihan tempat wisata merupakan unsur yang sangat penting sehingga harus dijaga, terutama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Menurutnya, kebersihan area outlet mutlak dijalankan dan dikontrol dengan ketat setiap saat untuk memastikan pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal.

“Kami berkewajiban menjamin keamanan dan kebersihan area outlet sesuai dengan unsur Sapta Pesona Wisata, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan,” kata Logam.

Dia mengatakan, Kyukyu juga melakukan pencegahan dengan mewajibkan setiap karyawan untuk mengukur suhu tubuhnya setiap kali masuk ke area outlet, jika ada karyawan yang suhunya melebihi 37.5 derajat celsius segera dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Karyawan Kyukyu KTV saat pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan dalam keadaan normal.

“Setiap karyawan juga diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer saat memasuki area outlet,” jelasnya.

Disebutnya, manajemen pun mewajibkan pelanggan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun sebelum memasuki area outlet dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

Kemudian, manajemen juga menambahkan SOP kebersihan dengan memastikan setiap room dan seluruh area outlet steril pada saat maupun setelah kedatangan pelanggan. Room dan semua fasilitas yang ada dibersihkan kembali setelah dipakai seperti remote, mic, sofa, area meja dan seluruh area bersih dan steril kembali.

“Semoga wabah virus Covid-19 ini segera dapat teratasi sehingga tidak terjadi krisis ekomomi yang berkepanjangan. Kami mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus ini,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here