Cegah Penyebaran Virus Corona, Bandara Ahmad Yani Semprot Disinfektan

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (13/3/20).

SEMARANG – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melakukan aksi pembersihan dan desinfeksi di sejumlah fasilitas penumpang untuk mencegah penyebaran virus corona, Jumat (13/3/20).

Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah sarana yang sering disentuh dan dipergunakan oleh para petugas dan seluruh pengguna jasa bandar udara.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh mewujudkan bandara yang bersih dan aman dari virus corona serta virus membahayakan lainnya.

“Saya harap seluruh pegawai yang bekerja di bandara dapat menjaga kebersihan di manapun dan selalu menjaga kesehatan. Makanlah makanan yang bergizi dan selalu sempatkan diri untuk berolahraga. Cegah virus corona demi kebaikan kita semua, khususnya masyarakat Jawa Tengah,” ujar Hardi.

Dia mengatakan, selain kegiatan ini, pihak bandara juga telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah masuknya virus corona, diantaranya adalah simulasi penanggulangan novel corona virus, penyediaan hand sanitizer di 21 titik area bandara baik di keberangkatan maupun kedatangan.

“Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang internasional dan domestik baik yang berangkat maupun datang, peningkatan standar kebersihan di area gerai, kantor, dan gudang, monitoring kesehatan pegawai secara rutin dan upaya lainnya,” tambahnya.

Adapun kegiatan pembersihan lingkungan bandara dilakukan setiap hari, sedangkan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin dilaksanakan setiap minggunya.

“Diharapkan upaya yang dilakukan oleh pihak bandara serta instansi yang tergabung dalam komunitas bandara dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi para pengguna jasa bandara,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here