NasionalCerita Warga Semarang Penerima Bantuan Sosial Rp 600 Ribu...

Cerita Warga Semarang Penerima Bantuan Sosial Rp 600 Ribu dari Pemerintah

-

- Advertisment -spot_img

Kumayanti saat menerima BST Rp600 ribu dari Kepala Kantor Pos Semarang, Mujiyono, Jumat (15/5/20)

SEMARANG – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah untuk warga terdampak Covid-19 terus dilakukan oleh Kantor Pos Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hingga Jumat (15/5/20), antrean warga yang akan mencairkan bantuan tunai senilai Rp600 ribu per bulan dari Kementerian Sosial itu masih ramai.

Warga terlihat sangat antusias meski mereka terpaksa antre satu persatu untuk dilayani oleh petugas. Antrean pun dipadati oleh warga yang kebanyakan lansia.

Salah satu warga Semarang penerima bantuan tersebut yakni Kumayanti. Perempuan berusia 73 tahun itu baru pertama kali mendapatkan bantuan tersebut.

“Tadi pagi dapat dapat kabar dari Bu RT, saya ndak menduga. Kalau dapat bantuan BST,” ujar Kumayanti.

Kumayanti merupakan Warga Bugangan Raya, Kelurahan Rejomulyo, Semarang Timur. Dia tinggal berdua dengan suaminya yang hanya bisa terbaring lemah lantaran penyakit stroke yang diderita.

Dia mengatakan, untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari ia hanya bisa pasrah mengandalkan pemberian dari anak-anaknya karena tidak memiliki sumber pendapatan.

“Mungkin karena saya sudah lansia, suami juga stroke. Apalagi bergantung dari anak-anak untuk biaya hidup sehari-hari. Makanya diusulkan jadi penerima BST,” lanjutnya.

Ia pun sangat bersyukur mendapatkan bantuan yang akan diterimanya selama tiga bulan itu. Adapun uang bantuan tersebut, kata dia akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk membeli kebutuhan pokok.

“Sangat terbantu, ini bisa buat tambahan kebutuhan sehari-hari. Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Pak Menteri Sosial Juliari Batubara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Semarang, Mujiyono mengatakan, total ada 47.129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Semarang yang akan mendapatkan BST tersebut.

“Untuk Kota Semarang, data KPM yang diterima PT Pos ada sebanyak 47.129. Mereka akan mendapatkan BST senilai Rp. 600.000 selama tiga bulan,” ujar Mujiyono.

Adapun penyaluran BST melalui kantor pos tersebut ada tiga cara yakni secara door to door mendatangi langsung ke rumah KPM. Kedua, diserahkan langsung di kantor pos masing-masing, atau yang ketiga lewat komunitas.

Selain melalui Kantor Pos, mekanisme penyaluran BST ada juga yang melalui Himbara (perbankan). Di kota Semarang, penyaluran BST lewat Bank BTN ada 116 KPM, BRI 3.197 KPM, Bank Mandiri ada 866 PKM dan BNI ada 1.397 KPM. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda