Ekonomi BisnisCititrans Perluas Ekspansi Layanan ke Jawa Tengah

Cititrans Perluas Ekspansi Layanan ke Jawa Tengah

-

- Advertisment -spot_img

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono (kiri) bersama CEO Cititrans, Andrew Arristianto saat melepas keberangkatan armada menuju Solo, Rabu (16/10/19).

SEMARANG – Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle secara resmi menandai pembukaan pool baru di kota Semarang, Rabu (16/10)19).

Pembukaan pool baru ke-12 di Semarang ini seiring dengan dibukanya rute Semarang – Solo dan Semarang – Salatiga – Solo yang menjadi titik awal penting dari ekspansi Cititrans ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Pandanaran 2 No 1 Semarang Selatan, Pool ini akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota Iain di Jawa Tengah.

Pool ini akan berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) di Jawa Tengah yang akan menghubungkan kota-kota disekitarnya.

CEO Cititrans, Andrew Arristianto, mengatakan, rute Semarang Solo dipilih karena sudah terhubung dengan akses jalan tol, yang sesuai dengan layanan Cititrans yakni menjadi moda transponasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota Iain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman.

“Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional. Semarang yang telah mangalami perkambangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir; telah tumbuh sebagai bagian kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta dan Solo,” katanya.

Dikatakan, pada fase awal pengembangan rute Semarang – Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang akan melayani pelanggan dengan menyediakan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan dari tanggal 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono (kanan) bersama CEO Cititrans, Andrew Arristianto saat meresmikan layanan terbarunya di Jawa Tengah, Rabu (16/10/19).

Disebutnya, Pool Semarang dengan Rute Semarang Solo menjadi satu diantara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh Cititrans di tahun ini.

Kedepannya, kata dia Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya – Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur.

“Rute Jawa Timur ini akan mulai beroperasi pada bulan November 2019,” ujarnya.

Ditambahkan, Cititrans yang pada bulan Maret 2019 telah diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk menjadi langkah strategis dari Cititrans dan PT Blue Bird Tbk guna memperluas jangkauan Cititrans dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan shuttle yang aman, nyaman dan terpercaya khususnya di area Jawa.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, dengan pengalaman selama belasan tahun yang dimiliki oleh Cititrans sebagai salah satu penyedia layanan terdepan untuk transportasi khususnya perjalanan ke luar kota dan antar provinsi, layanan baru ini akan mampu direspon positif oleh masyarakat.

“Dengan kapasitas dan kualitas layanan yang selama ini menjadi andalan dari Cititrans, kami yakin pembukaan rute ini akan mempermudah konektivitas serta mobilitas masyarakat dalam bepergian dari ataupun menuju Kota Semarang,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda