CSR Award 2023, Sido Muncul Raih Penghargaan Pelaksana Corporate Social Responbility Terbaik 1

* Kategori Perusahaan Swasta

0
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, Emma Rachmawati, menyerahkan penghargaan kepada Bezaliel Pakke, Human Resources Business Partner Manager Sido Muncul, pada Senin (18/12/2023), dalam acara Penganugerahan Penghargaan CSR Award Tahun 2023 dan Rapat Koordinasi TJSLP Provinsi Jawa Tengah, di Wisma Perdamaian Semarang. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Prestasi membanggakan kembali diraih PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Kali ini, Sido Muncul memperoleh penghargaan ‘CSR Award Tahun 2023’ dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai Pelaksana Corporate Social Responbility Terbaik 1 Kategori Perusahaan Swasta.

Penghargaan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, Emma Rachmawati, dan diterima oleh Bezaliel Pakke, Human Resources Business Partner Manager Sido Muncul, pada Senin (18/12/2023), dalam acara Penganugerahan Penghargaan CSR Award Tahun 2023 dan Rapat Koordinasi TJSLP Provinsi Jawa Tengah, di Wisma Perdamaian Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Bezaliel Pakke menyatakan, terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Sido Muncul. Bagi Sido Muncul CSR sudah menjadi komitmen yang telah dicanangkan dalam misi perusahaan.

“Kami merasa bangga atas penghargaan ini, dan sekaligus menjadi bukti jika Sido Muncul tidak sekedar memikirkan bisnisnya saja, tetapi juga telah berperan aktif dan berkontribusi pada lingkungan sekitar,” katanya.

Menurutnya, dalam program CSR, Sido Muncul fokus pada 12 bidang, yang mencakup Bidang Pendidikan; Bidang Kesehatan; Bidang Olahraga, Seni, Budaya dan Pariwisata; Bidang Kesejahteraan Sosial; Bidang Usaha Ekonomi Rakyat; Bidang Keagamaan; Bidang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup; Bidang Pertanian, Kehutanan, Peternakan, dan Perikanan; Bidang Energi Baru Terbarukan: Bidang Kedaruratan; Bidang Pendampingan Umum; dan Bidang Infrastruktur.

“Adapun khusus di Jawa Tengah ini, pada tahun 2023, Sido Muncul sudah menggelontorkan CSR lebih dari Rp1,8 miliar,” ungkapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jawa Tengah, Emma Rachmawati menuturkan, peran CSR dari perusahaan swasta, BUMN dan BUMD sangat terasa bagi peningkatan perekonomian di Jawa Tengah. Kondisi ini bahkan sangat terasa di saat terjadinya pandemi covid-19 lalu.

“Contohnya UMKM yang berkembang saat ini termasuk karena adanya kontribusi program-program CSR, termasuk dalam penanganan kemiskinan dan menekan angka stunting di Jawa Tengah,” ujarnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah, Tegoch Hadi Noegroho menuturkan, penghargaan CSR Award Tahun 2023 diberikan kepada perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD dalam optimalisasi melaksanakan kegiatan CSR untuk kemajuan Jawa Tengah.

“Melalui kegiatan ini harapannya akan semakin banyak perusahaan swasta BUMN dan BUMD yang berperan aktif dalam mendukung percepatan penurunan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah,” tukasnya.

Sementara, penghargaan CSR Award Tahun 2023 Provinsi Jawa Tengah dibagi dalam 3 kategori, yakni kategori Perusahaan Swasta, BUMN, BUMD. Pada kategori Perusahaan Swasta sebagai juara 1 PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, juara 2 PT Bhimasena Power Indonesia, dan juara 3 PT Nojorono Tobacco International.

Pada kategori BUMN, juara 1 PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, juara 2 PT Semen Gresik Pabrik Rembang, dan juara 3 PT Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap.

Pada kategori BUMD, juara 1 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, juara 2 PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah, dan juara 3 PT BPR/BKK Purwokerto.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan