Daihatsu Optimis Dongkrak Penjualan di Tahun 2019

SEMARANG – Daihatsu Sales Operation (DSO) Jateng dan DIY optimis tahun ini mampu mendongkrak penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Optimisme tersebut didukung dengan keluarnya generasi baru Grand New Xenia, yang baru saja diluncurkan.

Regional Head Daihatsu Sales Operation(DSO) Jateng dan DIY, David Gunawan menyatakan, pasar mobil di Jawa Tengah masih tumbuh sekitar 11% khususnya dikelas Low MPV. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan Nasional.

Dikatakannya, penjualan produk Daihatsu di Jawa Tengah tahun 2018 kontribusi paling tinggi masih dikuasai penjualan Grand Max Pick Up sebanyak 480 unit per bulan, kemudian Sigra 370 unit per bulan dan ketiga xenia 217 unit per bulan. Sisanya produk lain, seperti Sirion, Terios dan lainnya. “Khusus untuk Xenia kita targetkan tahun ini setiap bulan paling tidak bisa menjual 300%,” ujarnya.

Secara Nasional Target penjualan produk Daihatsu tahun ini mencapai 212 ribu. Dan untuk wilayah jateng, diharapkan mampu memberikan kontribusi sebesar 10%, dengan penjualan mencapai 21 ribu lebih.

Untuk mendongkrak penjualan lanjut David, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi, dan yang pertama adalah dengan menyiapkan produk-produk berkualitas, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Disisi lain, imbuhnya, pihaknya terus mengembangkan kualitas layanan after sales untuk pelanggan.”Bagi kami kualitas layanan adalah salah satu faktot penting,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan paket penjualan yang menarik, mulai dari DP ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit 7 tahun telah disiapkan untuk memudahkan pelanggan. (ZP/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here