Daihatsu Sigra Resmi Meluncur di Semarang, Ini Daftar Ubahan dan Harganya

SEMARANG – Daihatsu Sigra facelift resmi meluncur di Kota Semarang, Jawa Tengah Selasa (17/9/19). Mobil tujuh penumpang di kelas low cost green car (LCGC) tersebut akhirnya mendapat penyegaran setelah hadir selama tiga tahun.

Chief Executive of PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI – DSO), Supranoto mengatakan, New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED.

New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada keempat rodanya.

“Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil,” kata Supranoto.

Dikatakan, pada beberapa varian, New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror.

New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur.

“New Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic,” jelasnya.

Disebutnya, untuk stok New Astra Daihatsu Sigra dipastikan telah siap untuk memenuhi permintaan konsumen. Konsumen bisa melakukan atau datang langsung ke 224 outlet Daihatsu yang tersebar di wilayah Indonesia.

Dilanjutkan, dalam launching New Astra Daihatsu Sigra pihaknya mengadakan program untuk pembelian mulai hari ini sampai November 2019, mendapat free filter oli mesin setahun pemakaian atau 20.000 km. Ada juga free jasa service 50.000 km atau 30 bulan.

“Harga yang kami tawarkan untuk New Astra Daihatsu Sigra mulai dari Rp 122,6 jutaan – Rp 165,9 jutaan. Kenaikan (selisih) harga dari varian yang sebelumnya tidak terlalu banyak yaitu sekitar Rp 1,5 jutaan – Rp 2 jutaan,” jelasnya.

Sementara itu, Regional Head DSO Jateng, Edy Susanto menambahkan, ketika penjualan Sigra secara Nasional turun 11 persen, di Jateng juga turun 9 persen. Adapun penjualan Sigra di Jateng per bulan sedikitnya terjual 350-360 unit.

Pihaknya optimistis, kehadiran New Sigra dapat mendongkrak penjualan Daihatsu di Jateng hingga 10 persen.

“Target kami kali ini bisa dibilang berbeda karena penjualan Sigra di Jateng sesuai perhitungan kami cukup tinggi. Maka kami percaya unit terbaru Sigra bisa mendongkrak penjualan paling tidak naik 10 persen,” ujar Edy.

“Rata-rata SPK di Jateng sebelum Sigra yang baru kisaran 400-420 SPK. Dengan adanya Sigra baru kami berharap angka pencapaian SPK bisa diangka 470-500 yang akan dieksekusi sekitar 380-400 SPK,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here