Dewangga Ajak Anak Yatim Belanja di TransMart

Semarang – Dewangga Lill Hajj Wal Umroh mengajak anak yatim berbelanja di Transmart Srondol Semarang, Sabtu (18/9).

Anak-anak yatim tersebut sangat menikmati, berbelaja berbagai jenis makanan. Dengan didamping petugas lapangan dari Dewanga anak-anak begitu antusias berbelanja. Dengan mendorong troly mereka memutari trans mart, dan mengambil barang yang mereka sukai.

Usai puas berbelanja mereka juga mendapatkan kesempatan berbuka bersama dengan seluruh jajaran Dewangga Lill Hajj Wal Umroh, serta para jamaah.

Direktur Utama Dewangga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur karena Dewangga   telah sukses menjadi penyelenggara ibadah umroh dan haji sehingga di momentum Ramadhan ini Dewangga ingin berbagi kebahagiaan.

“Kami ingin mereka merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lain merasakan euforia belanja menyambut lebaran dan hangatnya berbuka puasa bersama keluarga. Harapannya kami mendapat doa dari mereka agar Dewangga bisa melayani lebih banyak umat muslim untuk beribadah dan menjadi biro umroh dan haji terbaik di Jawa Tengah,” kata Endro yang juga ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) DPD Jateng-DIY.

Endro menjelaskan saat ini Dewangga tidak hanya melayani perjalanan umroh, tetapi juga haji dan halal islamic tour.

Mengusung tagline “Mitra Ibadah Keluarga yang Paling Njawani”, Dewangga memberikan paket khusus untuk keluarga yaitu 4 gratis 1. Paket ini memang didesain untuk menjawab kebutuhan umroh untuk keluarga. Sedangkan njawani tercermin dalam fasilitas dan pelayanan.

Dalam hal fasilitas, menu yang disajikan selama di tanah suci adalah menu Indonesia. Dari sisi pelayanan, Dewangga memberikan pelayanan khas Jawa yang sopan dan santun baik dari  staf di Indonesia maupun muthowif saat di tanah suci.

“Kami memiliki paket tersebut untuk setiap keberangkatan. Di musim umroh tahun depan, setiap bulan kami sudah menyiapkan sedikitnya tiga grup setiap bulan. Selain umroh reguler ada juga umroh plus, di antaranya yang paling diminati adalah umroh plus turki,” terangnya.

Dikatakannya, selain perjalanan umroh, saat ini banyak juga umat muslim yang ingin merasakan wisata yang memiliki nilai keislaman sehingga Dewangga memberikan paket-paket halal islmaic tour. Beberapa perjalanan yang ditawarkan di antaranya  paket jejak rasul tiga negara yaitu Cairo, Jerusalem, Aqso, Petra dan Amman. Ada juga paket Dhubai-Abu Dhabi, Turki dan Tokyo.

Selain paket wisata terseebut, Dewangga juga melayani ibadah haji yaitu haji plus dan haji furodah atau haji tanpa antri. Haji furodah adalah haji dengan menggunakan visa undangan dari kerajaan Arab Saudi sehingga tidak perlu menunggu kuota antrian Kementerian Agama. Sedangkan haji plus adalah haji dengan kuota dari kementerian agama, tetapi dengan fasilitas bintang lima dan masa antrean yang lebih pendek yaitu sekitar 7 tahun.

“Pada tahun 2018 kami mendapat amanah untuk bisa ikut menyelenggarakan haji plus. Seperti yang kita tahu, hanya biro yang memiliki kredibilitas yang baik yang bisa ikut menyelenggarakan haji plus,” tambah Endro.

Dewangga Lil Hajj Wal Umroh  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa biro perjalanan haji plus dan umroh yang sudah mendapatkan ijin resmi dari Kemenag No 756/2016 untuk umroh dan Ijin Haji Plus PHU/HK.3367/2018.

Terhitung sejak  2013, Dewangga sudah melayani 5500 jamaah dan terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan sebelumnya Dewangga sudah berpengalaman selama 11 tahun sebagai tour travel yang melayani perjalanan instansi dan pemerintahan  baik domestik maupun internasional dengan nama Dewangga Travindo.(Zp/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here