Ekonomi BisnisDishub Ajak Perusahaan Angkutan Barang di Semarang Gabung Si...

Dishub Ajak Perusahaan Angkutan Barang di Semarang Gabung Si Abang

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Seksi Angkutan Barang Khusus Dishub Kota Semarang, Andreas Catura dalam pengenalan Si Abang kepada Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Cabang Tanjung Emas Semarang di Hotel Gumaya, Jl Gajahmada Semarang, Selasa, (18/12).

SEMARANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang mengajak perusahaan angkutan barang di Kota Semarang bergabung dengan Sistem Informasi Angkutan Barang (Si Abang) agar lebih mudah dalam segala pengurus angkutan barang.

Melalui sistem yang sudah dilaunching sejak bulan November 2018 lalu itu, data seluruh perusahaan angkutan barang yang berdomisili di Kota Semarang akan lebih mudah dipantau karena bisa dilihat secara online dan terus update.

Data yang bisa dilihat meliputi profil perusahaan, jumlah armada perusaha terkait, baik yang terpakai maupun tidak terpakai dan masa berlaku KIR.

Kepala Seksi Angkutan Barang Khusus Dishub Kota Semarang, Andreas Catura menargetkan, melalui sistem itu nantinya tersedia sistem angkutan barang umum untuk mempermudah pelayanan rekomendasi izin usaha angkutan barang umum di Kota Semarang.

“Itu target jangka pendeknya, sedangkan jangka menengah kami berharap akan tersedianya sistem informasi angkutan barang dengan sistem online. Kemudian tersedianya pula sistem informasi angkutan barang umum,” katanya dalam pengenalan Si Abang kepada Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Cabang Tanjung Emas Semarang di Hotel Gumaya, Jl Gajahmada Semarang, Selasa, (18/12).

Adapun target jangka panjang, kata dia akan mampu tersedia sistem informasi pelayanan angkutan barang khusus dan hewan.

Ketua Aptrindo Cabang Tanjung Emas Supriyono berharap kedepannya melalui Si Abang pengurusan KIR dan sebagainya bisa diakses melalui sistem online sehingga lebih mudah.

“Kami sangat mendukung Si Abang dan kedepannya saya berharap pengurusan STNK, KIR tidak lagi hard copy karena sudah bisa diakses secara online,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini anggota Aptrindo Cabang Tanjung Emas telah ada 500 orang, dan ditargetkan dengan kemudahan sistem tersebut semuanya akan diajak ikut bergabung. Ditambah pula Aptrindo DPD Jateng juga akan digandeng untuk bisa masuk ke sistem ini.

Ditambahkan, sejak beberapa waktu terakhir ini Aptrindo cabang Tanjung Emas telah melakukan beberapa inovasi diantaranya sertifikasi sopir, pelopor pembuatan kartu pengenal dan via email untuk sopir di lingkungan pelabuhan Tanjung Emas. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda