Ekonomi BisnisDishub Ajak Perusahaan Angkutan Barang di Semarang Gabung Si...

Dishub Ajak Perusahaan Angkutan Barang di Semarang Gabung Si Abang

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Seksi Angkutan Barang Khusus Dishub Kota Semarang, Andreas Catura dalam pengenalan Si Abang kepada Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Cabang Tanjung Emas Semarang di Hotel Gumaya, Jl Gajahmada Semarang, Selasa, (18/12).

SEMARANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang mengajak perusahaan angkutan barang di Kota Semarang bergabung dengan Sistem Informasi Angkutan Barang (Si Abang) agar lebih mudah dalam segala pengurus angkutan barang.

Melalui sistem yang sudah dilaunching sejak bulan November 2018 lalu itu, data seluruh perusahaan angkutan barang yang berdomisili di Kota Semarang akan lebih mudah dipantau karena bisa dilihat secara online dan terus update.

Data yang bisa dilihat meliputi profil perusahaan, jumlah armada perusaha terkait, baik yang terpakai maupun tidak terpakai dan masa berlaku KIR.

Kepala Seksi Angkutan Barang Khusus Dishub Kota Semarang, Andreas Catura menargetkan, melalui sistem itu nantinya tersedia sistem angkutan barang umum untuk mempermudah pelayanan rekomendasi izin usaha angkutan barang umum di Kota Semarang.

“Itu target jangka pendeknya, sedangkan jangka menengah kami berharap akan tersedianya sistem informasi angkutan barang dengan sistem online. Kemudian tersedianya pula sistem informasi angkutan barang umum,” katanya dalam pengenalan Si Abang kepada Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Cabang Tanjung Emas Semarang di Hotel Gumaya, Jl Gajahmada Semarang, Selasa, (18/12).

Adapun target jangka panjang, kata dia akan mampu tersedia sistem informasi pelayanan angkutan barang khusus dan hewan.

Ketua Aptrindo Cabang Tanjung Emas Supriyono berharap kedepannya melalui Si Abang pengurusan KIR dan sebagainya bisa diakses melalui sistem online sehingga lebih mudah.

“Kami sangat mendukung Si Abang dan kedepannya saya berharap pengurusan STNK, KIR tidak lagi hard copy karena sudah bisa diakses secara online,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini anggota Aptrindo Cabang Tanjung Emas telah ada 500 orang, dan ditargetkan dengan kemudahan sistem tersebut semuanya akan diajak ikut bergabung. Ditambah pula Aptrindo DPD Jateng juga akan digandeng untuk bisa masuk ke sistem ini.

Ditambahkan, sejak beberapa waktu terakhir ini Aptrindo cabang Tanjung Emas telah melakukan beberapa inovasi diantaranya sertifikasi sopir, pelopor pembuatan kartu pengenal dan via email untuk sopir di lingkungan pelabuhan Tanjung Emas. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda