PeristiwaDPR Minta Kepolisian Usut Tuntas Teror Pembakaran Mobil di...

DPR Minta Kepolisian Usut Tuntas Teror Pembakaran Mobil di Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (4/2).

SEMARANG- Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara meminta agar kepolisian terkait dapat mengusut tuntas kasus teror pembakaran mobil dan motor di Jawa Tengah yang sangat meresahkan warga belakangan ini.

Juliari mengatakan, kasus teror pembakaran mobil dan motor menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat. Untuk itu aparat harus mencari motif dan menindak dalang toror tersebut.

“Aparat kepolisian harus bisa segera menangkap dan mencari motif dari tindakan tak bertanggung jawab itu,” kata Juliari, yang merupakan anggota legislator dari PDI Perjuangan itu di Semarang, Senin(4/2).

Ia menyebutkan, tindakan teror itu menjadi kepentingan orang yang tidak ingin Jateng, khususnya Kota Semarang aman. Saat ini kata dia trennya banyak yang melakukan adu domba.

Meski demikian, pihaknya memastikan pemerintah, terlebih Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan aparat kepolisian akan bekerja penuh menyelesaikan kasus tersebut. Pemerintah akan bekerja siang malam untuk rakyatnya.

“Saya jamin Pemkot akan bekerja siang malam untuk rakyatnya,” ujarnya.

Dilanjutkan, pihaknya juga mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di manapun, kapan pun berada. Masyarakat juga harus bahu membahu menjaga keamanan sekitar.

“Kita bisa menjaga lingkungan kita dengan mulai mengaktifkan kembali pos kamling. Gantian sesama warga. Idealnya semua kena giliran,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sepanjang Januari 2019, kasus pembakaran mobil telah terjadi di tiga wilayah di Jawa Tengah, yaitu Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Semarang.

Sebanyak tujuh kasus pembakaran mobil terjadi di Semarang, tujuh di Kabupaten Kendal, dan satu di Kabupaten Semarang.

Kasus pembakaran di Semarang terjadi di daerah Semarang Barat, Tugu, Banyumanik, Pedurungan, Candisari, dan Ngaliyan.

Sementara di Kendal, kasus pembakaran terjadi di Boja, Cepiring, Kaliwungu, Kendal Kota, Cepiring dan Brangsong.

Tak hanya mobil yang dibakar oleh para pelaku, namun sepeda motor juga menjadi sasaran para pelaku di wilayah Jawa Tengah, yakni pada Sabtu (2/2) dini hari, tiga sepeda motor milik warga dibakar oknum tak dikenal. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda