UMKMDPRD Dorong Perempuan Jateng Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan

DPRD Dorong Perempuan Jateng Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan

-

- Advertisment -spot_img

Para peserta yang sebagian besar ibu rumah tangga tengah membuat kerajinan gantungan kunci dari kain perca yang digelar Tangan Terampil, Selasa (13/3), di Foodcourt DP Mall Semarang/tanganterampil.org.

SEMARANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mendorong perempuan di Jateng memiliki jiwa wirausaha untuk menuju keluarga sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman meminta perempuan di Jateng untuk bangkit. Kata dia, saat ini perlu adanya program 1 juta wirausaha perempuan di Jateng. Dengan demikian, perempuan bisa mandiri dan berdikari untuk mendukung perekonomian keluarga.

Disebutnya, Gubernur Ganjar Pranowo, juga telah meminta lembaga keuangan milik daerah seperti halnya Bank Jateng, BPR/BKK untuk memberikan kemudahan peminjaman modal dengan suku bunga yang sangat rendah.

“Siapa saja yang ingin menjadi wirasusaha, coba untuk mencari pinjaman di bank-bank milik Pemprov Jateng dengan bunga yang rendah,” katanya, Rabu (31/10).

Menurutnya, tidak dipungkiri, peran perempuan kurang mendapatkan perhatian besar. Faktor kemiskinan, pendidikan, kesehatan kerap menjadikan para perempuan menjadi tidak berkembang.

Keinginan menjadi tenaga kerja wanita (TKW) lanjutnya, menjadi potret kenyataan kondisi perempuan daerah yang ingin mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Sebenarnya dengan dukungan dari pemerintah, perempuan tidak perlu ke Hong Kong, Malaysia maupun negara lain untuk bekerja. Termasuk kasus tingginya angka kematian ibu, menjadi perhatian serius kurangnya fasilitas kesehatan bagi perempuan.

“Saya ingin semua pihak, baik itu suami, keluarga dan pemerintah untuk mendorong perempuan untuk maju. Majunya perempuan menjadi dasar sebuah perkembangan daerah,” ucapnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda