PeristiwaDPRD Siap Bantu Petani Temanggung Atasi Persoalan Angkutan Hasil...

DPRD Siap Bantu Petani Temanggung Atasi Persoalan Angkutan Hasil Pertanian

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) siap membantu mengatasi persoalan angkutan hasil pertanian para petani di Temanggung yang saat ini masih menemui kendala.

Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi mengatakan, DPRD Jateng siap membantu menyelesaikan kendala transportasi yang dialami petani Temanggung itu. Dia menyebutkan, di tengah lahan pertanian yang luas memang kebutuhan transportasi penunjang sangat mendesak.

“Bisa kami bersama pemerintah tapi bentuknya secara stimulan. Dengan begitu, bisa mengangkat daya upaya masyarakat,” kata Rukma, Jumat (26/10)

Sementara itu, kata dia pengadaan pupuk bagi petani juga sangat penting untuk menunjang pertanian/perkebunan, terutama tanaman kopi, sehingga dapat tumbuh baik.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk lebih memerhatikan kebutuhan petani kopi, termasuk pemasaran produknya. Dalam hal ini, pemerintah tidak tinggal diam untuk menangani persoalan tersebut. Tidak hanya petani kopi tapi juga pertanian lainnya akan merespon hal itu,” kata Legislator PDI Perjuangan itu.

Salah satu petani Temanggung, Danang mengemukakan, pengadaan pupuk tanaman, sangat penting untuk menstimulasi pertumbuhan tanaman agar tumbuh bagus dan menghasilkan produk yang berkualitas.

“Kami ingin Bapak Rukma bisa membantu petani dalam hal pengadaan pupuk agar pertanian di Temanggung bisa maju,” ujar Danang.

Pendidikan Madrasah

Di sisi lain, tidak hanya di sektor pertanian, DPRD Jateng juga siap membantu sektor pendidikan seperti Madrasah di Temanggung. Ia menyarankan bantuan itu dapat diberikan saat pemerintah telah menerima pengajuan proposal bantuan dari masyarakat.

“Memang, pendidikan itu penting bagi masyarakat dan pemerintah siap menggelontorkan bantuan. Namun, harus diingat pula semua proposal harus memenuhi syarat seperti berbadan hukum. Setelah memenuhi syarat, silahkan ajukan apa saja yang dibutuhkan seperti sarana/ prasarana atau fasilitas pendidikan,” jelasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda