Dukungan Keluarga Gusdur Makin Mudahkan PDIP Menangkan Jokowi – Ma’ruf di Jateng

Istimewa.

SEMARANG- Dukungan Yenny Wahid dan keluarga Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin diyakini kian mempermudah langkah PDIP memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Tengah.

“Dari awal kami yakin, karena faktor kesejarahan keluarga besar Gus Dur akan mendukung Jokowi – Ma’ruf. Ini akan membantu berdampak positif elektabiliatas Jokowi – Ma’ruf,” kata Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Juliari P Batubara, di Semarang, Kamis (27/9).

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI itu, ada sekitar 50-60 juta warga NU di Jateng. Dan ada 20 jutaan warga NU yang menyalurkan aspirasi politiknya lewat dua partai berbasis Nahdliyyin yakni PKB dan PPP.

“Warga NU yang menyalurkan aspirasinya ke PKB, PPP ada 20 juta, masih ada 30 sekian juta lewat yang bebas. Ada yang ke PDIP dan partai lain. Kita harapkan dari puluhan juta warga NU meski tidak 100%, namun mayoritas akan melih pasangan Jokowi,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Semarang Soemarmo HS menyebutkan, sudah jelas akan mengamankan suara PKB saat Pilgub Jateng kepada Paslon nomor urut 01 terebut saat Pilpres nanti.

“DPP sudah memutuskan mendukung paslon nomor urut 1, kami tegak lurus. Pak Ma’ruf Amin sebagai kader NU juga tak lepas dari sejarah PKB,” ujar Soemarmo.

Dikatakan, dipilihnya sosok Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi, yang juga Rois Syuriah PBNU, merupakan kebanggan bagi warga PKB, bahwa dari NU pula Gus Dur mendirikan PKB.

Sedangkan, untuk menjaga elektabiliatas Jokowi – Ma’ruf Amin, pihaknya mengaku sudah menginstruksikan kepada semua caleg PKB untuk turut membawa nama Jokowi – Ma’ruf Amin ketika bersosialisasi dengan konstituen. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here