Fisik Atlet Binaan KONI Jadi Perhatian Subroto

SEMARANG – Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto mewanti – wanti kepada para atlet untuk menjaga kondisi fisiknya. Jika dalam tes fisik mengecewakan, maka KONI tidak segan untuk mendepaknya dari daftar binaan.

“Terdekat kaki akan melakukan cek fisik atlet lebih dulu, kondisi fisik penting bagi atlet untuk menuju prestasi,” ujar Ketua KONI Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto di Semarang.

“Kami melihat data fisik atlet pada 2016 lalu sangat buruk. Kalau seperti itu terus bagaimana bisa berprestasi. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini kami akan mendata para atlet dan juga memberikan tes fisik maupun VO2Max untuk mengetahui kemampuan mereka,” ujar Subroto.

Subroto menambahkan saat ini fokus KONI Jateng memang memperbaiki prestasi para atlet. Hal itu menyusul buruknya prestasi Jateng saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Pada PON Jabar itu, para atlet Jateng hanya mampu menempati urutan keempat. Selain itu, raihan medali para atlet Jateng jauh dari ekspektasi, yakni hanya meraih 32 emas.

“Tahun ini, kami akan menggelar Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) di Solo. Event itu akan kami gunakan sebagai bahan evaluasi dan persiapan menghadapi PON 2020 di Papua,” tutur Subroto. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here