Formasi CPNS 2018 Jawa Tengah di Dominasi untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

SEMARANG- Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah didominasi tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Dari total formasi yang dibuka Pemerintah Jawa Tengah sebanyak 1.926, 864 di antaranya untuk tenaga pengajar, 803 tenaga kesehatan, dan sisanya, sebanyak 259 dibuka untuk tenaga teknis.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, keputusan penerimaan CPNS di Jateng memang tidak sebanyak yang diharapkan sehingga seleksi pasti akan lebih ketat.

“Keputusan tidak sebanyak keinginan masyarakat, ini pasti akan selektif dan saya akan kawal terus,” kata Ganjar, Jumat (21/9).

Ganjar pun mengajak masyarakat ikut berperan aktif mengawasi seleksi penerimaan CPNS 2018 di Jateng agar berjalan baik tanpa ada kolusi.

“Saya berharap akan ada pengawasan dari masyarakat, jangan ada kolusi semua harus lebih transparan,” kata Ganjar, Jumat (21/9).

Sementara, pendaftaran CPNS 2018 bakal dilakukan serentak untuk semua kementerian/lembaga dan pemda pada 26 September 2018.

Informasi lebih lanjut mengenai rincian jabatan, jumlah alokasi jabatan, persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, dan tata cara seleksi CPNS 2018 dapat diakses melalui situs resmi SSCB BKN http://sscn.bkn.go.id yang menjadi saluran tunggal penerimaan CPNS. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here