PeristiwaGanjar Ajak Masyarakat Datang Pagi-pagi ke TPS dan Jangan...

Ganjar Ajak Masyarakat Datang Pagi-pagi ke TPS dan Jangan Golput

-

- Advertisment -spot_img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan sang Istri, Siti Atiqoh Supriyanti saat menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng di TPS 2 Puri Gedeh, Gajahmungkur Semarang, Rabu (27/6)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh masyarakat Jateng beramai-ramai ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden serta legislatif pada Rabu (17/4/19) besok.

“Datanglah pagi-pagi ke TPS, jam 07.00 WIB sudah dibuka, ayo ramai-ramai nyoblos. Gunakan hak suaramu karena ini bagian dari partisipasi politik, jangan golput,” ajak Ganjar dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/19).

Berdasarkan peraturan KPU, kata dia, pemilih bisa menggunakan hak pilihnya bila mereka sudah mendaftar sebelum pukul 13.00 WIB. Meskipun mendapat giliran pencoblosan di atas pukul 13.00 WIB. Karenanya, masyarakat diharapkan mendaftar sejak pagi agar jika antreannya panjang, tetap diperkenankan mencoblos.

Gubernur berharap, partisipasi masyarakat Jateng pada Pemilu 2019 ini semakin tinggi. Terlebih berbagai kegiatan telah dilakukan pemerintah guna meningkatkan partisipasi pemilih. Termasuk membidik pemilih pemula agar bersemangat menyalurkan suaranya.

Untuk diketahui, perpanjangan waktu pencoblosan itu tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2019 Pasal 46 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Di pasal tersebut menjelaskan, pada pukul 13.00WIB waktu setempat, Ketua KPPS mengumumkan yang diperbolehkan memberikan suara hanya pemilih yang sedang menunggu gilirannya untuk memberikan suara dan telah dicatat kehadirannya dalam formulir model C7.DPT, KPU, model C7.DPTb-KPU dan Model C7.DPK KPU.

Atau pemilih telah hadir dan sedang dalam antrean untuk mencatatkan kehadirannya dalam formulir Model C7.DPT-KPU, model C7.DPTb-KPU dan model C7.DPK-KPU.

Setelah seluruh pemilih selesai memberikan suara sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Ketua KPPS mengumumkan kepada yang hadir di TPS bahwa pemungutan suara telah selesai dan akan segera dilanjutkan rapat penghitungan suara di TPS. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Derma 9 Rambah Pasar Skincare, Bisa Gabung Jadi Agen dan Reseller

SEMARANG - Klinik kecantikan Derma 9 serius menggarap pasar skincare untuk memberikan produk perawatan kecantikan yang terbaik. Derma 9 telah...

Springbed Kesehatan Makin Diminati Konsumen di Semarang

SEMARANG - Kasur springbed kesehatan untuk tulang belakang makin diminati oleh konsumen di Semarang, Jawa Tengah selama tahun 2021. Banyak...

Polri dan Pertamina Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Subsidi di Cilacap Rugikan Negara Rp 49 Miliar

SEMARANG - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korpolairud Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Pertamina membongkar penyalahgunaan dan penimbunan BBM...

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda