Ganjar Lantik 29 Pejabat Eselon II, Berikut Daftarnya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat melantik 29 Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di gedung Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jumat (25/1)/istimewa.

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik 29 Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di gedung Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jumat (25/1).

Ganjar pun mewanti-wanti 29 pejabat baru tersebut agar tidak main-main dengan jabatan. Ganjar pun berpesan agar sisi kemanusiaan menjadi pegangan teguh agar integritas tidak lepas.

“Itulah kenapa para istri maupun suami pejabat baru ini saya undang. Saya harap ibu-ibu, para istri bisa menjaga suaminya atau sebaliknya. Karena akan mendapat sorotan yang luar biasa. Salah sithik dipaido, dapat prestasi tidak ada yang tepuk tangan. Itu berat. Tapi jangan takut,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Ganjar menambahkan, rotasi ini merupaka hal yang biasa dalam birokrasi. Tinggal bagaimana membuktikannya dengan kinerja. Pelayanan terhadap masyarakat, pengentasan kemiskinan, pendidikan serta kesehatan.

“Ini kontraknya satu tahun saja. Kalau baik, oke. Silakan bapak ibu bekerja melayani sebaik-baiknya. Saya senang dengan teamwork dan inovasi yang ada, kemanusiaan yang kita bangun dan kepedulian. Itulah artinya pemerintahan, yang bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menyampaikan, dengan pengangkatan 29 pejabat eselon II yang mengisi sejumlah posisi kepala biro, kepala dinas dan asisten itu, masih tersisa sembilan formasi pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Di antaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PU BMCK, Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Pak gubernur sudah berpesan agar para eselon III silakan mendaftar. Jabatan yang kosong itu nanti akan diisi dengan sistem lelang,” katanya.

Diterangkan, 29 pejabat yang telah dilantik diberi waktu dua hari, Sabtu dan Minggu, untuk membuat rancangan-rancangan kerja maupun inovasi. Itu sebabnya pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dipilih pada Jumat.

“Senin lusa akan ada arahan langsung dari pak gubernur. Tentu acuan utama yang harus dipegang pejabat baru adalah RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” tandasnya.

Berikut daftar 29 Pejabat Esolon II Pemprov Jateng yang dilantik hari ini:

1. Sarwa Pramana asisten 1
2. Peni H. asisten 2
3. Heru setiadhi asisten 3
4. M. Masrofi Karo Tapem
5. Indra surya Karo perekda
6. Dadang Soemantri Karo Isda
7. Yuni Astuti Karo AP Barang/Jasa
8. Ihwan Sudrajat Karo Orpeg
9. Diah Lukisari Karo Adbangda
10. Urip Sihabudin sekwan
11. Sudaryanto Ka BPBD
12. Prasetyo Aribowo Ka Bappeda
13. M. Arif Irwanto Kaban Diklat
14. Tavip Supriyanto Ka BPPD
15. Hendri Santoso Inspektur
16. Budiyanto Ka satpol PP
17. Budi Wibowo Kadin Perumahan cipkataru
18. Sujarwanto Kadin ESDM
19. Sinoeng NR Kadin PORA
20. Riena Retnaningrum Kadin Kominfo
21. Suryo Banendro Kadin Pertanbun
22. Agus Wariyanto Kadin Han Pangan
23. Lalu Muhammad Kadin nakeswan
24. Teguh Dwi Puryono Kadin LHK
25. Sugeng Riyanto kadin Permasdes
26. Priyo Anggoro Kadin arsipus
27. Tegoeh Wynarno Sahli gub Keu
28. Suko Mardiono Sahli Pemerintah n Hukum
29. Budi Santoso Sahli masy SDM. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here