PeristiwaGanjar Pamerkan Jembatan Kalikuto ke Peserta Tour de Borobudur

Ganjar Pamerkan Jembatan Kalikuto ke Peserta Tour de Borobudur

-

- Advertisment -spot_img

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti di Jembatan Kalikuto, yang menjadi ikon tol Batang-Semarang, Sabtu (3/11).

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memamerkan ikon jalur tol Batang-Semarang yakni jembatan Kalikuto kepada peserta Tour de Borobudur 2018, Sabtu (3/11).

“Kali ini kita pamer tematik. Kalau dulu full jalur, sekarang kita mau pamer infrastruktur, maka kita lewat tol. Sehingga mereka bisa tahu progres tolnya kayak apa, kelak akan seperti,” kata Ganjar.

Tour de Borobudur 2018 merupakan event sepeda berskala internasional ke-18 yang digelar 3-4 November dengan mengusung tema Banyak Jalan Menuju Borobudur. Selain menawarkan kemegahan Borobudur yang menjadi titik finish, sejumlah kawasan wisata di Jateng juga dilintasi peserta.

Kawasan wisata yang bakal dilewati peserta, antara lain Klenteng Sampookong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, Kawasan Kopeng, dan kawasan pedesaan di sepanjang rute. Rute Rawa Pening menuju Kopeng melalui jalan di lereng Gunung Merapi dengan pesona alam yang memukau.

“Harapannya adalah dapat menarik wisatawan dan mengembangkan atlet-atlet,” kata Ganjar didampingi Direktur Utama BTN Maryono.

Koordinator event, Hendra Dharmanto menyatakan Tour de Borobudur 2018 banyak menawarkan rute baru, terlebih pada rute jalur tol Semarang-Batang. Bukan sekadar jalur baru, Hendra mengatakan di jalur tol ini juga tersaji pemandangan yang sangat eksotis.

“Jalur-jalur yang kita pilih ini sesuai dengan tema Banyak Jalan Menuju Borobudur,” ungkapnya.

Hendra mengatakan total lebih dari 2.000 peserta tercatat sebagai peserta di rute 100 kilometer dan 200 kilometer. Peserta dari luar yang mendaftar berasal dari Jerman, Perancis, Jepang, Australia dan Belanda.

“Kegiatan bersepeda sambil wisata Tour de Borobudur ini, juga kita isi dengan kegiatan menanam pohon jenis trembesi sepanjang Tol Batang-Semarang,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda